Teh Daun Bidara untuk Terapi Ruqyah

Teh Daun BIdara

Teh Daun BIdara

Oleh: Muhammad Farid Wajdi

Tulisan Sebelumnya: Jika Mendapati Ciri Gangguan Jin ini, Segeralah Minta Diruqyah

PALONTARAQ.ID – Banyak jalan untuk mengobati gangguan medis maupun non medis (Anti Jin dan Sihir), salah satu jalan penyembuhan itu adalah mengonsumsi herbal yang sebenarnya juga bisa dibuat sendiri dari tumbuhan obat-obatan di sekitar kita.

Salah satu tanaman pengobat itu adalah Bidara.  Selain menghasilkan buah yang dapat dikonsumsi dan multi-khasiat,  daun bidara juga banyak dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan. Bidara juga merupakan jenis tanaman yang banyak dibudidayakan untuk pengobatan ruqyah syar’iyyah atau mengusir jin.

Daun Bidara dapat ditumbuk, dihaluskan, dan dikemas secara apik menjadi teh herbal siap saji serta diproduksi menggunakan standar produksi yang baik dan benar.   Teh Daun Bidara dalam literatur islam sangat membantu dalam proses terapi mandiri gangguan non medis.

Lihat pula: Pengobatan dengan Madu Ruqyah

Beberapa tumbuhan herba lainnya yang bisa dikombinasikan dengan Daun Bidara, antara lain Daun Gandarusa,  Daun Kelor,  Secang,  Temu mangga,  Luban, dan tumbuhan herba pilihan lainnya.

Cara Penyajiannya cukup praktis, Masukan semua komposisi herbal daun bidara  kedalam 150 ml air panas, biarkan larut selama beberapa menit. Sebelum dinikmati, bacakan terlebih dahulu Basmallah dilanjutkan dengan membaca  Surat Al-Fatihah, Al-Falaq, An-Nas, Al-Kafirun, atau Surat/Ayat lainnya dalam Al-Quran dengan memohon kesembuhan.

Nikmati minuman herbal teh daun bidara sesuai  Adab Islam. Minum dengan tangan kanan dan membaca Do’a-do’a penyembuhan. Sebaiknya  digunakan pada waktu pagi, sore, setelah melakukan ruqyah mandiri dan sesudah Shalat atau dalam keadaan berwudhu.

Adapun Khasiat dan Kegunaan Teh Daun Bidara adalah untuk Relaksasi, mengatasi Tekanan Darah Tinggi,  Insomnia, memperbaiki Jaringan Sel dalam Tubuh,  Diabetes,  Jantung, serta Gangguan Medis lainnya yang disebabkan oleh Gangguan Jin dan Sihir.

Daun Bidara (foto: atmago)

Daun Bidara (foto: ist/palontaraq)

Manfaat Daun Bidara lainnya ialah:

1. Menjaga Kesehatan Jantung

2. Mempercepat penyembuhan luka

3.  Mengatasi gangguan tidur

4. Baik untuk sistem pencernaan

5. Menurunkan risiko diabetes

6. Mengobat wasir

7. Menjaga kesehatan dan kecantikan kulit

8. Melancarkan haid

9. Membersihkan tubuh

10. Menurunkan berat badan

11. Merawat rambut

Jadi, Daun Bidara selain dapat dimanfaatkan untuk terapi non medis, seperti gangguan sihir dan jin, juga banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan.  Selengkapnya Lihat:  29 Manfaat Daun Bidara

Selamat mencoba! Wallahu ‘alam bish-shawab. (*)

 

Like it? Share it!

Leave A Response