Tertawalah!

by Penulis Palontaraq | Selasa, Okt 8, 2019 | 12 views
Quote by Charles Dickens. (foto: wimpoli/*)

Quote by Charles Dickens. (foto: wimpoli/*)

Oleh: WIM Poli

Tulisan sebelumnya:  Manusia berwatak Hewan

PALONTARAQ.ID – Tertawa itu sehat! Bukan hanya itu! Orang yang tertawa menyebarkan virus tertawanya ke orang lain di sekitarnya, sehingga banyak jadi senang dan sehat. Karena itu, mari tertawa tentang cerita berikut ini, yang diringkaskan dari tetangga di Facebook.

Ceritanya adalah tentang perbedaan kesetiakawanan perempuan (“sisterhood”) dibandingkan dengan kesetiakawanan laki-laki (“brotherhood”).

Konon, seorang isteri tidak pulang ke rumahnya pada suatu malam. Kepada sang suami ia katakan ia terlambat pulang dari tempat kerja dan menginap di rumah salah seorang rekan akrabnya.

Tidak dikatakan siapa nama rekan akrabnya. Karena penasaran, sang suami menelpon 10 rekan akrab sang isteri. Tidak ada yang mengaku bahwa sang isteri menginap semalam di rumuahnya.

Kali berikut, adalah giliran sang suami yang tidak pulang ke rumah, dengan berita kepada sang isteri bahwa ia menginap di rumah seorang rekan akrabnya. Tidak disebutkan siapa nama rekan akrab tersebut.

Karena penasaran, sang isteri menelpon 10 rekan akrab sang suami. Ternyata, semuanya bersaksi bahwa sang suami memang menginap di rumahnya.

Bagaimana mungkin ia menginap di 10 tempat yang berbeda pada malam yang sama? Lebih parah lagi, rekan yang ke-10 mengatakan bahwa sang suami masih tidur, dan apakah perlu dibangunkan?

Karena tidak mau permalukan rekan akrab sang suami ini, sang isteri ucapkan saja terimakasih, lalu menutup telponnya. Celaka! Telpon sang suami berdering di sampingnya, dan diangkat sang isteri.

Dari seberang sana rekan akrab sang suami mengatakan: “Di manapun Anda berada, cepat pulang! Isterimu sedang melacakmu.”

Renungan: Apapun pendapat Anda, tertawalah, agar Charles Dickens tidak marah, dan banyak orang senang dan sehat, tanpa BPJS yang sudah naik yurannya!

Like it? Share it!

Leave A Response