BerandaHighlightCatatan Utteng (16)

Catatan Utteng (16)

Foto ini menjadi saksi sejarah perjalanan dakwah kami di Amerika. Pembelian lahan seluas 7.4 hektar beserta beberapa gedung untuk dijadikan pondok pesantren pertama di bumi Amerika. Mohon doa dukungan dari senuanya semoga mimpi mulia ini terwujud dengan kuasa Allah SWT.
Foto ini menjadi saksi sejarah perjalanan dakwah kami di Amerika. Pembelian lahan seluas 7.4 hektar beserta beberapa gedung untuk dijadikan pondok pesantren pertama di bumi Amerika. Mohon doa dukungan dari senuanya semoga mimpi mulia ini terwujud dengan kuasa Allah SWT. (foto: dok.pribadi Imam Shamsi Ali)

Oleh: Imam Shamsi Ali, Putra Kajang di Kampung Donald Trump

Tulisan Sebelumnya: Catatan Utteng (15)

PALONTARAQ.ID – Often time the problem in communicating one’s self is not in ”what (he/she says). But more into ”how” (he/she says it). Therefore the Quran emphasizes the importance of being ”wiser” in delivering the truth. Truth without ”wisdom” on its delivery may end up to a contra-productive response…..

And so learn to be wiser…but that needs maturity in our human character.

Means:

Seringkali permasalahan komunikasi bukan pada ”apa” yang disampaikan (substansi masalah). Tapi lebih kepada ”bagaimana” (cara) komunikasi itu sendiri. Karenanya Al-Quran menekankan sikap bijak dan mengkomunikasikan kebenaran. Kebenaran yang disampaikan tanpa hikmah akan menemukan respon yang yang tidak menguntungkan.

Maka belajarlah lebih bijak….dan itu memerlukan kedewasaan dalam bersikap.

Imam Shamsi Ali, New York City, 19 Juni 2019

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

HIGHLIGHT