Palontaraq buka “Ruang Guru”

by Penulis Palontaraq | Minggu, Mar 10, 2019 | 82 views
Palontaraq kini memiliki "Ruang Guru". (foto: ist)

Palontaraq kini memiliki “Ruang Guru”. (foto: ist)

SEBAGAI  bentuk kepedulian terhadap guru, mengenalkan kompetensi, profesionalisme serta seluk beluk kehidupannya, Redaksi Palontaraq.id sebagai platform media online yang peduli pendidikan membuka “Ruang Guru”. Ruang Guru adalah salah satu menu dalam Rubrik Akademia yang memuat profil guru berprestasi.

Ruang Guru ini bukanlah aplikasi edukasi bimbingan belajar seperti yang dikenal selama ini, tapi ruang untuk memperkenalkan guru berprestasi, baik prestasi akademik, karya, maupun pengabdian. Banyaknya guru berprestasi yang kurang mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Dinas Pendidikan maupun dari Pemerintah setempat, menjadi alasan Redaksi Palontaraq.id membuka ruang guru ini.

Rubrik “Ruang Guru” ini selayaknya dapat dimanfaatkan sebagai ajang promosi para guru PAUD/TK, SD, SMP, dan SMA. Ruang Guru merupakan “teacher branding”, memuat profil diri guru yang bersangkutan, latar belakang pendidikan dan keterampilan/pelatihan yang pernah diikuti, karya tulis, tempat dan masa pengabdian, suka cita sebagai guru, kegiatan diluar profesi guru atau kehidupan penunjangnya, prestasi yang pernah diraihnya, serta pembinaan lain yang dilakukannya, baik di sekolah maupun di masyarakat (disertai foto pendukung).

Intinya, Rubrik “Ruang Guru” adalah iklan/advetorial tentang guru dan dunia kependidikan yang digelutinya. Link Profil Guru di “Ruang Guru” dapat menjadi media komunikasi antara guru dan orang tua siswa, guru dan dinas pendidikan, serta antara guru dengan pemerintah kabupaten/propinsi setempat.

Untuk dapat dimuat dalam Rubrik “Ruang Guru”, Redaksi Palontaraq hanya mengenakan biaya pemuatan satu kali seumur hidup, yaitu hanya Rp.300.000,-. (Tiga Ratus Ribu Rupiah).   Guru dapat meminta profil diperbaharui jika ada informasi peningkatan prestasi, pengabdian, atau informasi tambahan lainnya yang diperlukan.

Mari rebut kesempatan ini, sebagai bagian dari menghidupkan Komunikasi yang elegan sesama guru dan semua stakeholder pendidikan. Manfaat lainnya: Redaksi Palontaraq akan membantu share Profil Guru di “Ruang Guru” ke berbagai grup/link yang diikuti Palontaraq.id, serta menginformasikan perkembangan terkini dunia pendidikan di berbagai media online yang ada.

Berikut ini Link Profil Guru di “Ruang Guru” yang sudah termuat (sebagai contoh):

Nurdin Abu, Penyair yang Ditakdirkan jadi Kepsek

Ahmad Anshari: Tiada Hari tanpa Melukis

Herlina, Guru SD Kelas Jauh di Pesisir Kanaungan

Syahrir, Guru yang Tak Pernah lelah Naik Turun Gunung

Segala bahan informasi/foto untuk Pemuatan Profil Guru di “Ruang Guru” dapat dikirimkan ke: palontaraq@gmail.com atau permintaan wawancara via Whatsapp: 085241668504

Untuk Biaya pemuatan Profil Guru di “Ruang Guru” Palontaraq.id dapat dikirimkan ke:Rekening BRI, Nomor: 5016-01-004876-53-2  atas nama: M FARID WAJDI / Konfirmasi transfer via WA: 085241668504

Demikian sebagai penyampaian kepada Bapak, saudara dan teman-teman guru yang hebat.
Wassalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam,

Redaksi Palontaraq.id

Like it? Share it!

Leave A Response