BerandaBeritaDaerahKPAJ gandeng 5 Komunitas, Bukber Anak Jalanan

KPAJ gandeng 5 Komunitas, Bukber Anak Jalanan

KPAJ dan Perwakilan Komunitas, BSMI, SMI, BEM UNSA, (foto: dok. BSMI)
Sinergi Komunitas, KPAJ, BSMI, SMI, ILC STIKMA, BEM UNSA, dan Desus STIKMA. (foto: dok. BSMI)

Laporan: Etta Adil

PALONTARAQ.ID, MAKASSAR – Komunitas Peduli Anak Jalanan (KPAJ) untuk Area Binaan Kerung-kerung Makassar menggandeng lima komunitas, yaitu BSMI Makassar, Sedekah Makanan Indonesia (SMI), BEM Universitas Sawerigading, ILC STIKMA dan Desus STIKMA, Jumat (24/5/2019) untuk buka puasa bersama warga dan anak jalanan binaan KPAJ.

Buka Puasa bersama (Bukber) yang diinisiasi KPAJ Makassar ini berlangsung riuh dan gembira. Para relawan dari berbagai komunitas juga menyatu dengan warga sekitar dan anak-anak jalanan di Lorong Satria, Kerung-kerung.

Sebelumnya, Ustadz H. Imran Muhammad Yunus, Lc, Ketua DPD Wahdah Islamiyah Kota Makassar memberikan tausiyah dan pencerahan kepada warga Kerung-kerung agar ikut memperhatikan pendidikan dan membina anak-anaknya dengan cara menyayanginya, mengajarkan kebaikan, dan mengarahkan untuk senantiasa menjaga shalat dan mengaji.

Lihat juga:  Lagi, KPAJ bina 37 Anak Jalanan

Tausiyah Ustadz H. M. Imran, Lc
Tausiyah Ustadz H. Imran M Yunus, Lc dari DPD Wahdah Islamiyah Makassar. (foto: mnawir/kpaj)
Bukber Komunitas bersama warga dan anak-anak jalanan Kerung-kerung. (foto: mnawir/kpaj)
Bukber Komunitas bersama warga dan anak-anak jalanan Kerung-kerung. (foto: mnawir/kpaj)

Koordinator KPAJ Makassar untuk Area Binaan Kerung-kerung, Muhammad Nawir mengungkapkan bahwa KPAJ sebagai komunitas yang peduli masalah sosial dan pendidikan anak jalanan ini sudah lima bulan membina anak-anak jalan Kerung-kerung dan cukup mendapatkan sambutan hangat dari warga sekitar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada warga sekitar, karena KPAJ diterima dengan baik, terima kasih kepada warga dan Pihak RT, RW yang juga memfasilitasi tempat bagi relawan KPAJ untuk mengajar mengaji anak-anak di Lorong Kerung-kerung ini,” ujar M. Nawir.

Lihat juga: Sajak Anak Jalanan

Sementara itu, Ahmad Yani, Founder KPAJ Makassar mengharapkan kegiatan KPAJ di Kerung-kerung ini lebih mengakrabkan relawan KPAJ dengan warga setempat, serta dengan berbagai komunitas, bisa melahirkan solusi dan energi positif untuk membina Anak-anak calon pemimpin bangsa ini. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

HIGHLIGHT