BerandaBeritaYuk, Bantu Biaya Pengobatan Novitri Suci Rahayu

Yuk, Bantu Biaya Pengobatan Novitri Suci Rahayu

Novita
Novitri Suci Rahaya. (foto: nur kamilah)

Laporan: Nur Kamilah Rusli

PALONTARAQ.ID, MAKASSAR – Novitri Suci Rahayu merupakan Mahasiswa semester IV Jurusan Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar yang merupakan korban kecelakaan tunggal dan sedang terbaring sakit dirumah Sakit Grestelina.

Insiden tersebut terjadi pada tanggal 1 Mei 2019 pukul 06.30 WITA tepat di Jln. Tun Abdul Razak tepat didepan Masjid Cheng Hoo.  Saat itu korban tengah melakukan perjalanan dari Kosan-nya menuju Pelabuhan kayu Bangkoa Makassar untuk berangkat Praktek lapangan Ilmu Bumi dan antariksa berboncengan bersama temannya yang kebetulan akan Praktek di Pulau Cangkeh bersama 71 orang teman seangkatannya.

Pada saat kejadian, Korban tiba-tiba oleng pada saat mengemudikan motor dan menabrak Pohon di jalan Hertasning Makassar, Ujar Eva yang juga korban kecelakaan saat berboncengan.

Saat ini Novitri Suci Rahayu tengah terbaring dan telah di operasi karena Pendarahan yang hebat pada Otak yang menelan biaya yang sangat besar. Biaya Operasi tindakan dan Pemeriksaan CT Scant menelan biaya hingga puluhan juta rupiah.

Selain itu, biaya obat, kamar dan perawatan di ruang ICU 1,5 juta perhari diluar biaya darah, cek up dan sebagainnya. Novitri di operasi tanpa Jaminan Kesehatan/ KIS/ BPJS dan berasal dari keluarga kurang mampu di Pulau Barranglompo Makassar, sehingga untuk menyelamatkan nyawa bersangkutan diadakan tindakan operasi mendesak dengan dana pinjaman dalam artian jaminan dana akan di ganti setelah ada Donatur yang menyumbang.

Segala Upaya yang dilakukan oleh sahabat dan teman kampus Novitri baik penggalangan Dana Bazar, di jalanan lampu merah hingga Dana les-lesan dari sesama mahasiswa, Dosen dan Sivitas Akademika FTK maupun Birokrasi UIN Alauddin Makassar belum mampu membayar biaya Operasi Pendarahan di Otak yang sudah dijalani.

Utang Rumah Sakit saat ini selama operasi hingga perawatan sekarang membutuhkan biaya kisaran hingga Rp. 70.000.000. (Tujuh Puluh Juta Rupiah). Bagi Relawan dan Donatur mau menjenguk saudari Novitri bisa langsung ke Rs Grestelina Makassar Kamar 113. atau donasikan bantuannya melalui nomor rekening di bawah ini.

Donasi dari bapak/ibu/kawan kawanku sekalian bisa di salurkan di

Nomor Rekening : 022201038384505

A.n : Andi Ulfah Khuzaimah /No.HP: 085-397-596-856

Nara Hubung: Anas Irwan/ 085259514602

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

HIGHLIGHT