Pesan Syeikh Maher jelang 10 Malam Terakhir Ramadhan

Mahir_al-Mu'aiqly

Syaikh Mahir al-Mu’aiqly, Imam Masjidil Haraam. (foto: ist/palontaraq)

Oleh: M. Farid Wajdi, S.H.i

Tulisan Sebelumnya: Menjemput Berkah Lailatul Qadr

PALONTARAQ.ID – Siapa Syeikh Maher? Syaikh Mahir (Maher) adalah salah satu Imam Masjidil Haram, Makkah. Nama lengkapnya Syeikh Mahir al Muaiqaly (Maher Al Mueaqly, الشيخ ماهر بن حمد المعيقلي)  atau Mahir bin Hammad al-Manshur al-Muaiqaly.

Syaikh Mahir al Muaiqaly lahir pada tanggal 7 Januari 1969,  berasal dari Yanbu, di mana ayahnya, Hammad, berasal. Ayahnya merupakan anggota dari keluarga Muaiqaly dan merupakan anggota suku Balwa. Ibunya, Sa’imah binti Mahmud as-sisi berasal dari suku Hijazi di Madinah. Sebagian sumber mengatakan bahwa ibunya merupakan imigran dari Pakistan, akan tetapi informasi ini dibantah oleh Mijanul, saudara laki-laki Mu’aiqly

Yang khas dari suara Syaikh Mahir al Muaiqaly  adalah volume suara yang konsisten, bacaan yang merdu dan irama tenang, membuat umat muslim di seluruh dunia selalu merindukan untuk mengunjungi Ka`bah untuk beribadah haji dan umroh.

Pesan Syeikh Maher menjelang 10 hari terakhir Ramadhan

1. Sedekahkan kepada siapa saja setiap hari minimal Rp 1.000 dalam 10 malam terakhir ini sehingga apabila Lailatul Qadr jatuh pada 10 malam terakhir maka sama dengan engkau menyedekahkan sebanyak Rp 1.000 selama 84 tahun atau Rp 1.000 x 365 hari x 84 tahun.

2. Lakukanlah salat sunnat minimal 2 rakaat tiap malam sehingga bila Lailatul Qadr jatuh pada 10 malam terakhir maka sama dengan engkau shalat 2 rakaat selama 84 tahun atau 2 rakaat x 365 hari x 84 tahun.

3. Bacalah Surah Al-Ikhlas minimal 3 kali setiap malam hingga apabila Lailatul Qadr jatuh pada 10 malam terakhir maka sama dengan engkau mengkhatamkan Quran selama 84 tahun.

Mari perkuat dan meningkatkan semangat dan aktivitas ibadah dalam 10 malam terakhir ini. Karena kita tidak tahu apakah tahun depan kita masih akan bertemu bulan suci Ramadhan atau tidak.

Wallahu ‘alam bish-shawab. (*)

Like it? Share it!

Leave A Response