Beranda Headline Menag Fachrul Razi Terkonfirmasi Positif Covid-19

Menag Fachrul Razi Terkonfirmasi Positif Covid-19

 

Laporan: Etta Adil

PALONTARAQ.ID, JAKARTA – Kabar mengejutkan datang Kementerian Agama (Kemenag). Hal ini dikarenakan Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) setelah melakukan tes swab pada tanggal 17 September lalu.

Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal, mengungkapkan bahwa saat ini kondisi fisik Menteri Agama Fachrul Razi dalam keadaan baik.

“Pada 17 September lalu, memang Pak Menteri melakukan tes swab dan hasilnya positif. Saat ini kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan,” ungkap Kevin Haikal di dalam keterangan resminya, Senin (21/9).

Menteri Agama, Fachrul Razi. (sumber foto: bbc)
Menteri Agama, Fachrul Razi. (sumber foto: bbc)

“Saat ini Pak Menteri (Fachrul Razi, red) tengah menjalani proses isolasi dan istirahat. Hal dilakukan sebagai bagian dari komitmen Pak Menteri Agama dalam menaati peraturan protokol kesehatan dan memutus mata rantai kemungkinan penyebaran,” tambah Kevin Haikal.

Secara terpisah, Juru Bicara (Jubir) Kementerian Agama, Oman Fathurahman menambahkan Menag Fachrul Razi saat ini sementara fokus menjalani proses isolasi dan pemulihan kesehatan.

“Untuk pelaksanaan tugas birokrasi, Menag Fachrul Razi sudah mengoordinasikan dan sekaligus mendelegasikannya kepada Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Saadi serta memberi arahan kepada para pejabat terkait.”

“Kita, di Kemenag juga sudah berkomitmen turut serta dalam mencegah penyebaran Covid-19 di lembaga pendidikan agama dan keagamaan. Menag juga menitipkan pesan agar semua bantuan untuk lembaga keagamaan menjadi perhatian. Bantuan yang disalurkan juga agar tepat sasaran dan akuntabel,” ujar Oman Fathurrahman meneruskan pesan Menag.

Selain Menag Fachrul Razi, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo juga sempat dikabarkan terinfeksi virus corona.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman dan anggotanya Pramono Ubaid Tanthowi juga dinyatakan positif Covid-19. Begitu pula dengan Dewan Pengawas KPK Syamsuddin Haris juga dikabarkan terpapar virus corona. (*)

Penulis Palontaraqhttps://palontaraq.id/
M. Farid W Makkulau, pemerhati budaya dan penikmat sejarah. Kerap kali menggunakan nama pena Etta Adil saat menulis reportase, karya fiksi dan laporan perjalanan. Pernah menggeluti 10 tahun dunia jurnalistik, sebelum memutuskan mengisolasi diri di lingkungan sekolah islam sebagai seorang guru Selengkapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

HIGHLIGHT

Sudah Saatnya dibentuk Kementerian Penangkapan Aktivis

Oleh: Asyari Usman PALONTARAQ.ID - Salah satu fokus utama Amerika Serikat (AS) setelah kemerdekaannya (4 Juli 1776) adalah pembangunan kekuatan militer. Ini dibuktikan ketika presiden pertama...

Omnibus Law Itu Strategi Jokowi untuk Menyingkirkan Oligarki Cukong

  Oleh: Asyari Usman PALONTARAQ.ID - Bergegas saya ke laptop. Khawatir inspirasi hilang. Inspirasi itu datang ketika sedang olahraga kecil di belakang rumah. Senam rutin itu...

Pesan Dakwah: Manisnya Madu

  Lihat pula: Khasiat Madu saat Dicampur Kayu Manis Oleh: Prof. dr. Veni Hadju, Ph.D PALONTARAQ.ID - Penjualan madu di Indonesia meningkat selama Pandemi Covid-19. Walaupun meningkat,...

Di IMMIM Pangkep, Upacara Hari Santri Nasional digelar dengan Protokol Kesehatan

  Laporan: Dra Nurhudayah PALONTARAQ.ID - Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Putri IMMIM Pangkep yang sejak 9 dan 11 Agustus lalu telah memasukkan santriwati baru ke sekolah dan...