BerandaBeritaDaerahDi Makassar, 4 Pasien Positif Covid-19

Di Makassar, 4 Pasien Positif Covid-19

Kadis Kersehatan Sulsel, dr. Ichsan Mustari. (foto: ist/palontaraq)
Kadis Kersehatan Sulsel, dr. Ichsan Mustari. (foto: ist/palontaraq)

Laporan: Etta Adil

Sebelumnya: Dampak Virus Corona, Ujian Nasional 2020 Ditiadakan

PALONTARAQ.ID, MAKASSAR – Jumlah kasus pasien positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) di Sulawesi Selatan kini bertambah. Pemprov Sulsel melalui Dinas Kesehatan Propinsi mengumumkan tambahan 2 kasus baru sehingga total menjadi 4 kasus (2 Pulang Umrah, 1 dari Jakarta, 1 Tertular Lokal) hingga Rabu (25/3/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Ichsan Mustari menyebutkan pada Selasa (24/3/2020) bahwa tidak ada penambahan kasus pasien Covid-19 yang meninggal.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
“Saya ingin sampaikan ada tambahan 2 kasus. Jadi sekarang 4 kasus. Yang satunya itu sudah meninggal pada 15 Maret lalu,” kata Ichsan Mustari dalam konferensi pers melalui aplikasi pertemuan jarak jauh, Selasa (24/3).

Dinas Kesehatan Sulsel mengungkapkan bahwa dari 4 warga positif Virus Corona tersebut, 1 orang dinyatakan sudah meninggal, 2 pasien lainnya sedang perawatan, sedang 1 pasien positif lainnya dari Kabupaten Pinrang saat ini sedang dirawat di RSUD Andi Makkasau Kota Parepare.

Sejauh ini, jelas Ichsan, belum ada pasien positif Covid-19 di Sulsel yang dinyatakan sembuh. Meski begitu, Ichsan menyebutkan bahwa 3 pasien positif tersebut hingga kini masih menjalani pemeriksaan di rumah sakit rujukan pemerintah.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
“Keadaan pasien hari ini dalam keadaan baik. Tapi masih sementara dirawat,” katanya.

Selain itu, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) mengalami peningkatan menjadi 149 orang, dibanding sehari sebelumnya 114 orang. Pasien dalam pengawasan (PDP) saat ini 54 orang dari sebelumnya 29 orang.

Kadis Kesehatan Sulawesi Selatan, Muhammad Ichsan Mustari berharap masyarakat tetap waspada. Ichsan juga memberi apresiasi kepada sejumlah relawan sosial yang aktif membantu pemerintah melawan pandemi Corona.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

HIGHLIGHT