BerandaBeritaInternasionalBanjir Bandang melanda Jeddah, 2 Warga Tewas

Banjir Bandang melanda Jeddah, 2 Warga Tewas

Laporan: Andi Adil M

PALONTARAQ.ID – Banyak video yang tersebar di media sosial seperti facebook dan tiktok seketika viral, memperlihatkan banjir bandang menenggelamkan puluhan mobil di jalan-jalan Jeddah, Arab Saudi, kemarin, Kamis (24/11/2022).

Saudi Press Agency (SPA) menyebutkan telah ada dua warga tewas pada Kamis (24/11/2022) ketika hujan lebat melanda Arab Saudi bagian barat, termasuk kota pesisir Jeddah. Banjir membuat penerbangan tertunda dan memaksa sekolah tutup.

Sebastian Usher, seorang reporter Timur Tengah mengunggah video banjir bandang di Jeddah. “Saat mega proyek berlanjut untuk Visi 2030, video mengejutkan mobil tersapu banjir setelah hujan lebat di kota ke-2 Kerajaan #Jeddah – Orang-orang bertanya kapan masalah abadi ini akan diselesaikan,” cuit Usher.

Saluran Al-Ekhbariya menunjukkan rekaman jamaah di Masjidil Haram di Makkah mengitari Ka’bah di bawah hujan lebat. Di Jeddah, gambar yang diunggah ke media sosial menunjukkan lalu lintas terjebak banjir bahkan sebagian kendaraan terendam air.

Otoritas Bandara Internasional King Abdulaziz menyebutkan bahwa karena kondisi cuaca, keberangkatan beberapa penerbangan telah ditunda.  SPA melaporkan, sebelum fajar bahwa sekolah-sekolah di kota itu akan ditutup sementara karena hujan diperkirakan akan berlanjut sepanjang hari.

Sekolah juga ditutup di kota terdekat, Rabigh dan Khulais, demi menjaga keselamatan siswa. Bahkan sekolah-sekolah telah tutup secara nasional pada Rabu setelah Raja Salman mengumumkan hari libur menyusul kemenangan mengejutkan Timnas Arab Saudi dari Argentina di Piala Dunia 2022. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

HIGHLIGHT