BerandaBisnisBakal Meluncur, Sedan Listrik Toyota harga 400 Jutaan

Bakal Meluncur, Sedan Listrik Toyota harga 400 Jutaan

Laporan: Etta Adil

PALONTARAQ.ID – Produsen Mobil Toyota tak lama lagi bakal meramaikan bursa otomotif tanah air, yaitu mobil listrik seri terbaru dengan kisaran harga yang lebih mudah dijangkau. Mobil mobil ini merupakan produk lanjutan dari bZ series yakni bZ sedan.

Laporan terbaru Carscoops, Kamis (29/7/2022), mengungkapkan bahwa sedan listrik seukuran Corolla itu bakal dijual dengan harga 28.000 USD atau sekitar Rp 420 jutaan. Kabarnya sedan listrik asal Jepang ini akan dirakit di pabrik Tianjin, China, yang dioperasikan oleh Toyota bersama Grup FAW China, yang diklaim bisa memproduksi 30.000 unit per tahun.

Adapun pasar pertama yang akan menjual bZ sedan adalah China karena segmen sedan masih banyak diminati di China. Hal ini berbeda dengan negara lain pada umumnya yang lebih menyukai mobil bergaya sport utility vehicle (SUV).

Toyota bZ sedan bakal menggunakan platform TNGA, hasil kolaborasi dengan produsen mobil China BYD dengan inovasi baru pada jenis baterai yang dinamai teknologi Blade lithium iron phosphate, yang diklaim lebih aman, dimensi lebih kompak, sehingga bisa menambah kelegaan kabin.

Mobil listrik sedan seri bZ memiliki power 175,5 Tk atau 234,7 Tk, berat 1.710 Kg sampai 1.840 Kg dan kecepatan puncak 160 kmph. Jika dibandingkan dengan BYD Atto 3 yang spesifikasinya hampir mirip, bZ sedan bisa menempuh jarak 420 Km dengan kapasitas baterai 64,5 kWh. Rencananya bZ sedan akan memakai lencana bZ3, dan jika meluncur bakal berhadapan langsung dengan Tesla Model 3 yang sudah lebih dahulu beredar di pasaran. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

HIGHLIGHT