BerandaEdukasiSantri asal Tulungagung raih Medali Emas AISEEF 2022

Santri asal Tulungagung raih Medali Emas AISEEF 2022

Laporan: Andi Adil Makkulau

PALONTARAQ.ID – Santriwati asal Tulungagung, Alvina Haliya Nafisha dan Putri Wardah Amelia Ihsan, keduanya masih duduk di Kelas 8C dan 7C SMP Al Azhaar. Dua santriwati ini tampil gemilang mempresentasikan karya ilmiah “BOBI (Booking Bidan) Solution for Pregnant Women” di hadapan juri  AISEEF 2022.

Dua santri SMP Al Azhar Tulungagung ini mendapatkan nilai tertinggi dari 427 peserta dari 20 negara, hingga mendapatkan mendali emas. AISEEF merupakan kontes kreativitas pelajar di bidang sains, lingkungan dan inovasi kewirausahan Negara-negara Asia Tenggara.

Kepala SMP Al Azhaar Tulungagung, Sri Wahyuni mengharapkan prestasi kedua santrinya ini menjadi motivasi remaja Indonesia untuk bersaing karya ilmiah di ajang internasional. “Remaja Indonesia punya potensi dan kemampuan. Karena itu perlu terus dilakukan pembinaan intensif.  Olimpiade AISEEF merupakan ajang bertemu para peneliti remaja internasional, sehingga dukungan orangtuapun sangat dibutuhkan.” ungkapnya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/2/2022).

Sri wahyuni juga menyebutkan bahwa selain kedua santriwatinya yang memperoleh medali emas dalam ajang AISEEF tersebut, juga ada santrinya yang meraih medali perak, yaitu duet Ananda Nurhadi Faishol Raihan Estiko (Kelas 8A) dan Ibra Wijaya (Kelas 7A) yang sukses mempresentasikan karya ilmiahnya, “FILMA (Filter Marmer) Alternative Solution for Mineral Water”.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhar Tulungagung, Imam Mawardi Ridwan menyampaikan apresiasi atas prestasi emas di ajang Karya Ilmiah Remaja tingkat internasional. “Kami bangga santriwati kami menjadi juara di ajang ilmiah bertaraf internasional, apalagi anakda Putri Wardah Amelia Ihsan juga seorang penghafal Al-Quran,” ujarnya. (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

HIGHLIGHT