BerandaKesehatanHerbaIndonesia, Rahasia dibalik Kepanikan terhadap Virus Corona

Indonesia, Rahasia dibalik Kepanikan terhadap Virus Corona

Tuan-Haji-Ismail-bin-Haji-Ahmad
Tun Haji Ismail bin Haji Ahmad. (sumber foto: hidayatullah)

Oleh: H. Ismail bin H. Ahmad

Tulisan sebelumnya: Radix – Satu Kajian

PALONTARAQ.ID – Situasi saat ini kita sangat memerlukan stok makanan yang cukup dan sudah tentu pertanian mandiri sangat diperlukan.

Negara harus bijak berbelanja karena harga barang akan meningkat dipasaran ekspor. Kenaikan harga barang ini memberikan efek samping terjadinya inflasi berkelanjutan.

Penutupan premis perniagaan untuk menahan penularan virus berbanding lurus dengan akan diperberlakukannya darurat ekonomi suatu negara.

Jika situasi ini berjalan lama maka akan memunculkan goncangan sosial dan jika sampai keadaan ini terjadi maka orang akan menjarah karena tidak ada makanan di dapur.

Seribu undang undang dengan sejuta tentara tidak akan mampu mengawalnya.  Disisi lain kita yakin bahwa Alloh yang mendatangkan penyakit dan Dia-lah yang mendatangkan obatnya.

Ruh pengobatan Tibbun Nabawi ialah mengangkat kebesaran Allah Yang Utama, sehingga benarlah hadits Nabi menegaskan bahwa tidak ada penyakit menular.

Nabi SAW menanamkan pohon aqidah agar ujian penyakit pendemik pun tidak boleh lepas dari kebesaran penyembuhan yang satu yaitu mengukuhkan tauhid kepada Alloh Yang Maha Penyembuh. Cukup untuk Alloh mengucapkan “kun” maka akan terjadi “fayakun” dan hilanglah penyakit tersebut.

Berita terakhir hari ini, Jerman telah menemukan serum terbaik untuk covid 19 dan Cina pun menyatakan demikian. Apakah persamaan Cina dan Jerman? Kedua negara ini menerima herbal sebagai pengobatan yang bersifat komplementari dalam penyembuhan suatu penyakit.

Dan Saya sangat percaya bahwa istilah serum untuk covid 19 itu adalah dari tumbuhan. Ketahuilah Jerman mengimpor banyak herbal dari Indonesia.

Jika kita dari Indonesia berani terus mencoba lebih 10.000 spesies tumbuhan obat dari negara ummat Islam terbesar ini maka Saya ingin menyatakan : “Setelah Cina dan Jerman, jumlah kasus baru covid-19 akan berakhir segera di Indonesia.”

Malaysia harus banyak belajar dari Indonesia tentang herbal dan tidak terlalu membesarkan kimia atas nama arus kemodernan. Insyaa Alloh jika ummat kembali kepada Tibbun Nabawi, penyakit ini akan segera berakhir dan akan terjadi satu perubahan baru yaitu Islam adalah sebaik baik solusi permasalahan.

Back to Al Quran & Sunnah. Back to herba alamiah.

 

*)Translit bahasa : Anton Widiono

 

H.  Ismail bin H. Ahmad, Herbalis, Pakar Herba dari Malaysia, Founder Herba Penawar al-Wahidah (HPA) International.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

HIGHLIGHT