Berita Ketua TP PKK Pangkep buka Pasar Apung

Ketua TP PKK Pangkep buka Pasar Apung

-

- Advertisment -

Ketua TP PKK Kabupaten Pangkep, Ny.Hj. Rismayani Syamsuddin membuka pasar apung (floating market) pertama di Sulsel, berada di rest area Sungai Limbangan, Kecamatan Ma'rang, Pangkep. (foto: ist/palontaraq)
Ketua TP PKK Kabupaten Pangkep, Ny.Hj. Rismayani Syamsuddin membuka pasar apung (floating market) pertama di Sulsel, berada di rest area Sungai Limbangan, Kecamatan Ma’rang, Pangkep. (foto: ist/palontaraq)

Laporan: Rudi Amrulah

Lihat pula:  Ketua YASDIC IMMIM Pangkep hadiri Hari Jadi Pangkep

PALONTARAQ.ID – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pangkep, H. Rismayani Syamsuddin menggunting pita tanda dimulainya operasional Pasar Apung di Sungai Limbangan. Pasar ini untuk pertama kalinya hanya menjual produk hasil olahan dan camilan khas Pangkep.

Rismayani mengatakan, usai membuka pasar Apung yang berada di rest area Limbangan Kecamatan Ma’rang, Sabtu (7/3/2020), bahwa kedepannya agar pasar ini juga menjual bahan kebutuhan pokok masyarakat. “Ini juga akan menjadi kegiatan Dekranasda agar hasil produknya dapat dijual di sini,” katanya yang didampingi Kadis Pariwisata, Ahmad Djamaan.

Suasana pembukaan pasar apung di rest area Sungai Limbangan, Ma'rang, Pangkep. (foto: ist/palontaraq)
Suasana pembukaan pasar apung di rest area Sungai Limbangan, Ma’rang, Pangkep. (foto: ist/palontaraq)

Pasar Apung ini tampak dipenuhi sampan yang menjual beberapa produk camilan dan oleh-oleh khas Pangkep. Ada kerupuk kepiting, abon ikan bandeng, kerupuk ikan bandeng, nudget dan sosis ikan bandeng serta beberapa minuman dingin. Harganya sangat bervariasi, untuk kerupuk Rp 5.000 hingga 10.000 perbungkusnya. Begitupun untuk minuman yang harganya juga sangat terjangkau.

“Sengaja saya ke sini mau melihat langsung pasar Apung seperti yang ada di Kalimantan,” kata Mukhtar dari Pangkajene. Ia bersama keluarganya sengaja berlibur melihat Pasar Apung pertama di Sulsel.

Suasana pembukaan pasar apung di rest area Sungai Limbangan, Ma'rang, Pangkep. (foto: ist/palontaraq)
Suasana pembukaan pasar apung di rest area Sungai Limbangan, Ma’rang, Pangkep. (foto: ist/palontaraq)

Kadis Pariwisata, Ahmad Djamaan, menjelaskan untuk pertama baru produk hasil olahan yang dijual. Kedepannya akan menjual sayuran hingga kebutuhan pokok masyarakat lainnya. Ia juga akan menata tata cara operasional Pasar Apung ini yang untuk tahap pertama baru dilaksanakan setiap akhir pekan pukul 14.00 wita hingga sore harinya.

Tampak belasan sampan berjejer rapi di tepian dermaga yang berisi berbagai pedagang olahan makanan. Pembeli dengan mengendarai sampan juga melakukan transaksi di atas perahu yang sudah disiapkan oleh panitia. Setiap pembeli juga dilengkapi pelampung sebagai alat keselamatan selama di sampan atau perahu. (*)

Penulis Palontaraqhttps://palontaraq.id/
M. Farid W Makkulau, pemerhati budaya dan penikmat sejarah. Kerap kali menggunakan nama pena Etta Adil saat menulis reportase, karya fiksi dan laporan perjalanan. Pernah menggeluti 10 tahun dunia jurnalistik, sebelum memutuskan mengisolasi diri di lingkungan sekolah islam sebagai seorang guru Selengkapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Rapid Test mulai Hari Ini di Makassar, Gratis!

  Laporan: Etta Adil PALONTARAQ.ID - Sepekan terakhir ini ramai diviralkan Rapid Test di Makassar akan digratiskan, khususnya bagi mereka yang...

Pesan Dakwah Prof dr Veni Hadju: Sedekah Harian

  Oleh: Prof. dr. Veni Hadju Lihat pula: Beli Kesulitan dengan Sedekah PALONTARAQ.ID - "Apakah saya sudah bersedekah hari ini?" Pertanyaan ini...

Ujian Semester 2 Mapel Kepesantrenan Kelas X: Fikih

  Lihat pula: Materi Khilafah digeser dari Fikih ke Sejarah, Untuk Apa? PALONTARAQ.ID – Berikut ini adalah Soal Fikih, salah satu...

Ujian Semester 2 Mapel Kepesantrenan Kelas XI: Fikih

  PALONTARAQ.ID – Berikut ini adalah Soal Fikih, salah satu Mata Pelajaran Kepesantrenan untuk Kelas XI (Kelas II SMA/Aliyah) yang...

Ujian Semester 2 Mapel Kepesantrenan Kelas X: Tahfidz

  Mata Pelajaran : Tahfidz Kelas              : X (Kelas I SMA/Aliyah) Waktu           ...

Ujian Semester 2 Mapel Kepesantrenan Kelas XI: Al-Qur’an-Hadits

  Mata Pelajaran : Alquran-Hadits Kelas              : XI (Kelas II SMA/Aliyah) Waktu             : – Guru...

Must read

Pesan Dakwah Prof dr Veni Hadju: Sedekah Harian

  Oleh: Prof. dr. Veni Hadju Lihat pula: Beli Kesulitan dengan...

Rapid Test mulai Hari Ini di Makassar, Gratis!

  Laporan: Etta Adil PALONTARAQ.ID - Sepekan terakhir ini ramai diviralkan...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you