Bekam di Titik Ummu Mughits

by Penulis Palontaraq | Selasa, Agu 13, 2019 | 36 views
Titik Bekam No. 2 dalam Gambar adalah Titik Ummu Mughits. (foto/ilustrasi: ist/palontaraq)

Titik Bekam No. 2 dalam Gambar adalah Titik Ummu Mughits. (foto/ilustrasi: ist/palontaraq)

Oleh: Muhammad Farid Wajdi, Praktisi Thibbun Nabawi

Tulisan Sebelumnya:  Titik Sunnah Bekam

PALONTARAQ.ID – Tahukah Kamu apa itu Ummu Mughits? Ummu Mughits dalam Bahasa Arab diartikan sebagai ‘pusat kejahatan’ adalah Titik Bekam di Puncak Kepala, disebut juga dengan Titik Handred Meetings, karena merupakan pertemuan dari 100 Penyakit.

Titik bekam “Ummu Mughits” merupakan salah satu titik bekam yang pernah dilakukan dan disukai Nabi SAW. Letaknya di kepala. Agak sedikit ke belakang dari ubun-ubun.

Salah satu manfaat bekam di kepala adalah untuk mengobati sihir.

Titik bekam Ummu Mughits berperan dalam Pengobatan Sakit Kepala, Pusing, Migrain, Vertigo, Darah Tinggi, Tinnitus, Obstruksi Hidung, Aphasia, Insomnia, Depresi, Koma, Stroke, Menguatkan Hapalan, Gelisah, Gangguan Jiwa, dan Gangguan Sistem Saraf Pusat.

Titik bekam “Ummu Mughits” juga dianjurkan bagi penderita Gangguan Sihir atau Jin. Sihir yang dimaksud termasuk santet, teluh, ataupun ilmu-ilmu kanugaran yang melibatkan jin.

Bekam di Kepala dan titik sunnah lainnya. (foto: ist/palontaraq)

Bekam di Kepala dan titik sunnah lainnya. (foto: ist/palontaraq)

Lihat pula: Vertigo, Gejala dan Solusi Terapi Bekam

Pasien yang pernah diruqyah karena gangguan sihir dan jin, akan semakin baik jika disinergikan dengan terapi bekam, sebagai salah satu bentuk perawatan agar lebih cepat sembuh.

Titik “Ummu Mughits” ibarat simpul yang harus dilepaskan. Dengan bekam di titik itu, simpul yang mengikat sihir terurai. Dari Ibnu Umar pernah berkata, “Rasulullah SAW pernah berbekam di kepalanya dan menyebutnya sebagai Ummu Mughits. (Pusat kejahatan)”.[HR. Ath-Thabrany, Hadits Hasan].

Manfaat besar yang bisa didapatkan dari bekam di kepala ialah untuk mengobati sakit kepala dengan berbagai macamnya. Titik bekam di kepala merupakan salah satu titik untuk penyembuhan stroke, yang biasanya diawali hipertensi.

Sebagian besar penderita migrain bisa sembuh dengan terapi bekam di kepala. Apabila pasien tidak mau dibekam di titik “Ummu Mughits”, pembekaman bisa dilakukan di bagian pelipis dan kening.

Bekam di Kepala dan titik sunnah lainnya. (foto: ist/palontaraq)

Bekam di Kepala dan titik sunnah lainnya. (foto: ist/palontaraq)

Lihat pula: Standar Operasional Prosedur (SOP) Bekam

Untuk kasus penyembuhan migrain, biasanya perlu 2-3 kali terapi. Namun tidak sedikit pula yang sembuh hanya dengan sekali terapi.

Titik bekam di kepala (ummu mughits) juga dapat menyembuhkan parkinson, vertigo, jerawat, sakit gigi, mengobati masalah mata, hidung dan telinga, serta mencerdaskan otak dan meningkatkan daya ingat.

Akan lebih efektif apabila setelah terapi bekam langsung istirahat. Pembekaman di kepala membuat tubuh sangat rileks. Sehingga sehabis bekam biasanya badan sangat segar.

Wallahu ‘alam bish-shawab. (*)

Like it? Share it!

Leave A Response