Amalan dan Do’a agar Anak dijaga dari Zina

by Etta Adil | Kamis, Okt 11, 2018 | 150 views
Didiklah anak dengan karakter dan pengamalan agama yang baik. (foto: ari_arpss)

Didiklah anak dengan karakter dan pengamalan agama yang baik. (foto: ari_arpss)

Tak sedikit orang tua yang siap mempunyai anak, namun tak banyak yang benar-benar menyiapkan dirinya untuk mendidik anaknya dengan baik. Mengalir begitu saja seiring perkembangan umur anak. Tak sedikit anak kemudian terjerumus dalam berbagai kelakuan dan tindakan yang memalukan orangtuanya. Mendisiplinkan anak merupakan persoalan yang paling penting dan mendesak, khususnya dalam hal pendidikan karakter dan keagamaan.

Anak adalah amanah bagi orangtuanya, sebab hatinya yang suci laksana permata tidak ternilai. Ia menerima segala bentuk yang ditorehkan dan condong ke arah mana saja jika tidak diberikan tuntunan yang baik dari orang tuanya. Jika diajarkan kebaikan, maka akan didapat kebahagiaan di dunia dan akhirat, sedangkan jika dilepas begitu saja, dibiasakan dan diajarkan kejahatan maka akan tumbuh liar, merusak diri, keluarga dan lingkungannya.

Allah SWT menegaskan, “Peliharalah dirimu dan keluargamu dari siksaan api neraka”. Seorang ayah mungkin berusaha melindungi anaknya di dunia, namun jauh lebih penting melindungi anaknya dari api neraka. Caranya adalah dengan mendisiplinkannya, mendidiknya, mendo’akan dan mengajarinya tentang kebaikan akhlak serta melindunginya dari pengaruh buruk lingkungan.
Berikut ini amalan dan do’a yang diajarkan Al-allamah al-Musnid Al Habib Umar bin Hafidz Radhiyallaahu ‘anhu, yang seharusnya menjadi pegangan orang tua agar anak kita menjadi anak yang diberkahi dan dijaga dari perbuatan zina (maksiat) seumur hidupnya.

Mari lindungi anak-anak kita dari pengaruh buruk lingkungan, yang menjauhkannya dari tuntunan agama. (foto: izaldante)

Ilustrasi – Mari lindungi anak-anak kita dari pengaruh buruk lingkungan, yang menjauhkannya dari tuntunan agama. (foto: izaldante)

Pertama, Pegang kepala anak kecil sambil dibacakan ayat-ayat Al-Qur’an Surah “Al-Qadr” (dibaca 3x)

(إنا أنزلناه في ليلة القدر … إلخ)

Faedah yang lain, Insya Allah anak tersebut tidak akan berzina seumur hidupnya

Kedua, Membacakan surat al-Insyirah didadanya,

(ألم نشرح لك صدرك….. إلخ)

Ketiga, Usap kepala anak kecil sambil membaca asmaul husna berikut: “As-Syahiid” 7x & “Al-baarru” 7x.

Semoga bisa kita amalkan dengan istiqomah agar anak kita kelak menjadi anak-anak yang selamat, membawa keberkahan dunia dan akhiratnya. Aaamiin aamiin aamiin yaa Rabbal ‘Aalamiin. Bisirri asrari al Faatihah

اللّٰهم صَلِّ عَلَی سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَی آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدﷺ

Like it? Share it!

Leave A Response