BerandaBeritaNasionalDjoko Edi: Banyak Anggota DPR RI Keturunan PKI

Djoko Edi: Banyak Anggota DPR RI Keturunan PKI

 

Laporan: Etta Adil

PALONTARAQ.ID, JAKARTA – Isu Kebangkitan Komunisme dan Para Kader Partai Komunis Indonesia masih sangat hangat diperbincangkan dan terasa mengemuka selama pemerintahan Presiden RI Joko Widodo.

Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Djoko Edi Abdurrahman mengatakan bahwa paham komunisme masih eksis dan hidup di Indonesia.

Djoko Edi mengungkapkan bahwa saat ini banyak Anggota DPR RI yang merupakan anak cucu keturunan dari Partai Komunis Indonesia (PKI). Bahkan jumlahnya mencapai ratusan orang.

“Saya dengar isunya ada sekitar 186 anggota DPR itu (keturunan) PKI. Jumlah anggota DPR keturunan PKI,” ungkap advokat dan Mantan Anggota Komisi Hukum DPR RI (2004-2009).

Hal ini disampaikan Djoko Edi dalam diskusi publik bertajuk ‘Membedah Agenda Politik Komunisme dan Khilafah di Pilpres 2019’ di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (13/10/2018).

Meski begitu, politikus senior tersebut mengaku tidak terkejut. Pasalnya, menurut dia konstitusi negara ini tidak melarang keturunan PKI untuk terjun kedalam dunia politik.

“Diundang-undang kita keturunan PKI itu boleh. Jumlah Anggota DPR kira-kira ada 560 orang. Jadi kira-kira sepertiga di DPR itu keturunan PKI,” ungkapnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

HIGHLIGHT