Beranda Edukasi Senam Kreasi Tangkal Covid ala Santri diganjar Penghargaan dari PMI Pangkep

Senam Kreasi Tangkal Covid ala Santri diganjar Penghargaan dari PMI Pangkep

 

Laporan: Dra Nurhudayah

Related Post: Video Senam Tangkal Covid-19 ala Santri Putri IMMIM

PALONTARAQ.ID – Sebanyak 40 Santriwati Anggota Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Wira Unit Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Putri IMMIM Pangkep mendapat penghargaan khusus dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pangkep.

Penghargaan tersebut diberikan karena para santriwati Ponpes Modern Putri IMMIM Pangkep ini dinilai telah mampu menciptakan kreasi Senam Tangkal Covid-19 dan memperagakannya dengan baik. “Sangat bagus sekali. Kami salut dan bangga,” ujar Nurhidayat, Relawan PMI Pangkep.

Foto bersama Anggota PMR dan Para Guru usai Senam Tangkal Covid-19. (foto: ist/palontaraq)
Foto bersama Anggota PMR dan Para Guru usai Senam Tangkal Covid-19. (foto: ist/palontaraq)

Hal yang sama diungkapkan Ketua Markas PMI Kabupaten Pangkep, Syaiful Fathi Yakan yang mengungkapkan bahwa setiap prestasi dan kerja keras yang membanggakan dari para relawan dan anggota Palang Merah, pantas untuk diberi ganjaran yang sepantasnya, sekaligus sebagai motivasi bagi anggota dan kader PMI lainnya.

“Kami mengucapkan selamat dan sukses, juga teriring salam bangga kami dapat menyaksikan Persembahan Senam Tangkal Covid-19 versi China dengan kreasi gerakan tambahan ala santri putri IMMIM tersebut. Semoga keterampilannya dapat diteruskan dan diajarkan kepada anggota dan kader PMR lainnya,” ungkapnya.

Penyerahan Penghargaan. (foto: ist/palontaraq)
Penyerahan Penghargaan. (foto: ist/palontaraq)

Senam Tangkal Covid-19 ala Santri Putri IMMIM tersebut secara khusus dipersembahkan secara perdana usai Upacara Peringatan Hari Santri Nasional, Kamis kemarin (22/10/2020) di Lapangan Basket Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep disaksikan para guru, pembina, pengasuh pesantren serta kader dan relawan PMI Pangkep.

Lihat pula: Video Upacara Hari Santri Nasional di Ponpes Modern Putri IMMIM Pangkep

Sementara itu, Humas Pesantren, Muhammad Farid Wajdi, mengungkapkan kebanggaannya dan rasa terima kasihnya kepada para santriwati yang telah bekerja keras mewujudkan penampilan dan persembahan Senam Tangkal Covid-19 di Hari Santri Nasional.

“Kita tahu saat ini kita masih berada dalam suasana pandemi Covid-19. Ditengah ketidakpastian aturan dan larangan berkegiatan, kita mampu melaksanakan kegiatan dalam lingkungan pesantren dengan tetap menjaga dan menaati protokol kesehatan,” ungkapnya.

“Bukannya kita meremehkan kasus Covid-19, tetapi harus ada langkah kegiatan positif yang dapat kita lakukan. Belajar dari banyak hal, tentang apa yang perlu kita jaga dan taati dalam berkegiatan merupakan landasan keberanian melawan Covid-19,”ungkap Pembina PMR dalam lingkungan Ponpes Modern Putri IMMIM ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

HIGHLIGHT

Kantin Putri IMMIM dinyatakan sebagai Kantin Sehat

  Laporan: Nurhudayah Lihat pula: Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel kunjungi Hotspot Center Putri IMMIM PALONTARAQ.ID - Satu lagi prestasi yang ditorehkan Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM...

Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel kunjungi Hotspot Center Putri IMMIM

  Lihat pula: Ketua TP PKK Sulsel kunjungi Ponpes Modern Putri IMMIM Laporan: Nurhudayah PALONTARAQ.ID - Dalam kunjungannya ke Kampus Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep,...

Santri Putri IMMIM Ikuti Program Pesantren Sehat

  Laporan: Nurhudayah PALONTARAQ.ID - Sebanyak 20-an santriwati didampingi Guru/Pembina Pondok Pesantren Modern (PPM) Putri IMMIM dari perwakilan berbagai tingkatan, Rabu kemarin (18/11/2020) mengikuti dengan hikmat...

Ketua TP PKK Sulsel Kunjungi Ponpes Putri IMMIM

  Laporan: Nurhudayah PALONTARAQ.ID - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan Lies F Nurdin secara mendadak melakukan kunjungan silaturrahim ke Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Putri...