Malaysia Perpanjang Kebijakan Lockdown

by Penulis Palontaraq | Rabu, Mar 25, 2020 | 39 views
Suasana salah satu sisi kota Malaysia saat penerapan Kebijakan Lockdown. (foto: suaraislam)

Suasana salah satu sisi kota Malaysia saat penerapan Kebijakan Lockdown. (foto: suaraislam)

Laporan: Etta Adil

PALONTARAQ.ID – Perdana Menteri (PM) Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin, rABU (25/3/2020) meminta masyarakat Malaysia bersiap hadapi perpanjangan lockdown hingga 14 April 2020.

Dikutip dari Malay Mail,  PM Tan Sri Muhyiddin Yassin memutuskan untuk memperpanjang masa lockdown berdasarkan pertimbangan dari National Security Council (NSC) dan Kementerian Kesehatan Malaysia.

Keputusan perpanjang lockdown tersebut diambil karena ada tren kenaikan kasus Covid-19 di Malaysia.  “Trennya diprakirakan naik untuk sementara sebelum kasus baru akan menurun. Artinya pemerintah harus melanjutkan kebijakan pembatasan gerak lebih lama,” ungkapnya.

Kebijakan lockdown tersebut diumumkannya sedini mungkin supaya warga Malaysia bersiap diri.  Saat ini Malaysia sudah memasuki hari kedelapan dari dua pekan pembatasan pergerakan. Pembatasan dilakukan untuk menekan laju penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Hingga kemarin, Selasa (24/3/2020), Malaysia mencatat 1.642 kasus positif terjangkit Virus Corona, 1.426 diantaranya adalah kasus aktif, 18 pasien dinayatakan sembuh, dan 17 diantaranya sudah meninggal. (*)

 

Like it? Share it!

Leave A Response