BerandaAl-Qur'anWahdah Islamiyah Makassar gelar Seminar Internasional Al-Qur'an

Wahdah Islamiyah Makassar gelar Seminar Internasional Al-Qur’an

 

Laporan: Muhammad Farid Wajdi

Lihat pula: Keistimewaan Penghafal Al-Qur’an

PALONTARAQ.ID – Organisasi massa Islam, Wahdah Islamiyah Makassar (WIM) sukses menggelar Seminar Internasional Al-Qur’an, yang dilaksanakan usai Shalat Dzuhur kemarin, Ahad, (23/2/2020) di Masjid Babussalam, Kecamatan Manggala, Antang Makassar.

Seminar yang bertema Membumikan Al-Qur’an dan Bahasa Arab dalam Mencerdaskan Kehidupan Bangsa ini menghadirkan Imam dan Khatib Kementerian Perwakafan Gaza Palestina, yaitu Al-Syekh Suhaib Mazin Ahmad Qonu hafidzahullah yang membawakan materi Tarbiyah Qur’aniyah dan Tadabbur Surah Al-Fatihah.

Beberapa Peserta Seminar foto bersama dengan Pemateri dalam Seminar Internasional AlQuran di Masjid Babussalam. (foto: ist/palontaraq)
Beberapa Peserta Seminar foto bersama dengan Pemateri dalam Seminar Internasional AlQuran di Masjid Babussalam, Antang Makassar (23/2/2020). (foto: ist/palontaraq)

Hafidzul Qur’an bersanad ini adalah merupakan Alumnus Universitas Islam Gaza juga membimbing secara tartil pembacaan Surah Al-Fatihah diikuti seluruh peserta seminar.

Lihat pula: Fadhilah Kecerdasan dari Membaca Al-Qur’an

Dalam menterjemahkan materi tarbiyah Al-Qur’an dari Syekh Suhaib, hadir mendampinginya Ustadz Takbir, S.Th.I.,M.Th.I, M.Pd.I hafidzahullah, yang juga Pemilik Sanad Ilmu-ilmu Islam, Direktur Ma’had Imam Bukhari Makassar, Ketua Departemen Pendidikan WIM dan Anggota Departemen PSDM DPP Wahdah Islamiyah.

Foto bersama dengan AGH Muhammad Abdul Shamad, Lc hafidzahullah, salah seorang Pemateri dalam Seminar Internasional AlQuran. (foto: ist/palontaraq)
Foto bersama dengan AGH Muhammad Said Abdul Shamad, Lc hafidzahullah, Wakil Ketua PD Muhammadiyah Makassar, salah seorang Pemateri dalam Seminar Internasional AlQuran, di Masjid Babussalam, Antang, Makassar. (23/2/2020). (foto: ist/palontaraq)

Pemateri kedua adalah Ulama yang tak asing lagi di Kota Makassar, yaitu AGH.Muhammad Said Abdul Shamad, Lc Hafidzhahullah, yang juga merupakan Ketua LPPI Makassar dan Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Makassar.

Lihat pula: Manfaat Membaca Al-Qur’an bagi Kesehatan

Pelaksanaan Seminar Internasional Al-Qur’an ini juga dirangkaikan dengan Pembukaan Pendaftaran Majelis Isnad dan Kaderisasi Ulama. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

HIGHLIGHT