Tidak Bisa Kentut? Ini Herbanya

by Penulis Palontaraq | Kamis, Feb 7, 2019 | 85 views
Menahan Kentut. (foto: hellosehat)

Menahan Kentut. (foto: hellosehat)

Oleh:  Muhammad Farid Wajdi

Lihat Juga: Peresepan Herba untuk Asam Urat

Dilansir Grid.ID dari laman Boldsky, ada beberapa manfaat kentut yang bisa bikin kamu bahagia, yaitu Mengurangi kembung, Mengurangi rasa sakit di perut, Mendeteksi alergi makanan, menyeimbangkan kadar gizi dalam tubuh, dan Mencium aroma kentut sendiri bisa menyehatkan.

Yang terakhir ini karena Kandungan hidrogen sulfida dari gas kentut bisa membantu mencegah terjadinya kerusakan mitokondria pada sel kita. Hal ini akan membantu mencegah risiko penyakit stroke, arthritis dan penyakit jantung.

Tapi bagaimana jika kita kesulitan untuk buang angin atau kentut? Bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini peresepan herba jika tidak bisa keluar kentut. Disimak baik-baik ya?

Pertama, Buat resep herbanya dengan mengumpulkan semua bahan berikut: Temulawak sebesar telor itik 1 buah, Bangle 3 ibu jari, Kencur 1 jari kelingking, Jahe 1 ibu jari, Cabe jawa 3 buah.

Semua bahan dipotong-potong lalu direbus dengan air 4 gelas hingga tersisa jadi 2 gelas. Airnya disaring, Minum 2x/h/gls + air asem jawa 1/4 gelas.

Baca Juga: Resep Obat Jantung Bengkak

Cara mengatasi sulit buang angin lainnya bisa dengan membuat ramuan Baluran. Siapkan bahan herba berikut: Bangle 3 ibu jari, Kencur 1 jari kelingking, Daun dadap 3 lembar, serta Minyak zaitun 1 sdm.

Semua bahan dicuci lalu ditumbuk halus. Campurkan minyak zaitun campur hingga rata dan selanjutnya balurkan pada perut.

Demikian cara atau tips untuk melancarkan buang angin. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (*)

Like it? Share it!

Leave A Response