BerandaIslamShalawat Penyembuh Penyakit

Shalawat Penyembuh Penyakit

 

Oleh:  Ummu ‘Adil

PALONTARAQ.ID – JIKA seorang muslim mengalami sakit, maka itu salah satu jalan penggugur dosa baginya.

Seorang muslim yang sakit dianjurkan untuk berserah diri sepenuhnya kepada Allah SWT untuk kesembuhannya.

Karena itu, sangat dianjurkan untuk mengamalkan dan memperbanyak dzikir, istighfar, berdo’a dan bershalawat.

Sakit juga sebenarnya adalah sarana muhasabah untuk mengevaluasi segala kegiatan dan amaliah yang telah kita laksanakan selama ini.

Sakit merupakan sarana introkpeksi diri, apakah kita berjalan menuju Allah SWT ataukah semakin jauh dari Allah SWT?

Jika Sakit, selain dianjurkan untuk memperbanyak berdoa atau melakukan ruqyah syari’yyah, juga sangat dianjurkan pula untuk bershalawat kepada Rasulullah SAW.

Lihat juga: 40 Fadhlah Shalawat

Berikut ini merupakan Shalawat penyembuh dari sakit atau penyakit yang diajarkan oleh Sayyidina al-Faqih Al-Muqaddam Muhammad bin Ali radhiyallahu anhu, sebagaimana dituturkan oleh Habib Ahmad bin Abdullah Bilfaqih, yang mana beliau memiliki seorang pembantu yang anak perempuannya terkena sakit kanker.

Diceritakannya bahwa Habib Ahmad membawa pembantu dan anaknya berziarah ke Pemakaman Zanbal.

Setelah berdoa kepada Allah SWT dan bertawassul dengan kedudukan Sayyidina AlFaqih Muqoddam, yang tinggi disisi Allah SWT.

Dituturkannya bahwa ketika itu, tiba-tiba Allah SWT membuka hijab sehingga Habib Ahmad melihat secara langsung Sayyidina AlFaqih Muqaddam membaca dan memberikan Sholawat ini untuk kesembuhan segala penyakit baik Dzahir maupun Batin.

Shalawat ini hendaknya dibaca rutin 7kali di waktu pagi dan sore hari. Kemudian anak tersebut membaca Sholawat ini secara terus menerus, hingga beberapa selang waktu, anak itu dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa.

Alhasil, Seluruh dokterpun heran dan takjub, ternyata penyakit kankernya telah hilang, berkat fadhilah Sholawat ini dan berkat keagungan Shalawat kepada Rasulullah ShollAllahu Alaihi wa sallim

ﺍَﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠَﻰ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ ﺍَﻟْﻬَﺎﺩِﻱْ ﺇِﻟَﻰ ﻃَﺮِﻳْﻖِ ﺍﻟْﻤِﻠَّﺔْ
ﺍَﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻭَﺳَﻠِّﻢْ ﻋَﻠَﻴْﻪِ ﻭَﻋَﻠَﻰ ﺁﻟِﻪِ ﻭَﺑِﺠَﺎﻫِﻪِ ﺇِﺻْﺮِﻑْ ﻋَﻨِّﻲْ ﻛُﻞَّ ﻣَﺮَﺽٍ ﻭَﺃَﻟَﻢْ ﻭَﻭَﺟَﻊٍ ﻭَﻋِﻠَّﺔْ

Allahumma Shalli Ala Sayyidina Muhammad Al- Haadi Ila Toriqil Millah
Allahumma Shalli Wasallim Alaihi Wa’ala Aalihi Wa Bijaahihi Ishrif ‘Annii Kulla Marodlin Wa Alam Wa Waja’in Wa ‘Illah

Shalawat ini ijazah dari Habib Soleh Bin Ahmad Al-Aidarus, ini Shalawatnya Al-Faqihil Muqoddam Muhammad Bin Ali Ba’alwi.

Cara mengamalkannya dibaca 7 kali setiap hari pada air dan kemudian diminum. Shalawat ini pernah dibaca pada penderita jantung dan Alhamdulillah disembuhkan oleh Allah SWT.

Semoga bermanfaat adanya. Wallahu a’lam Bishowab. (*)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

HIGHLIGHT