BerandaGaya HidupAda Kebab Turki Baba Rafi di GM Maros

Ada Kebab Turki Baba Rafi di GM Maros

Laporan: Etta Adil

Related Post: Daya tarik Café, dari Selfie hingga galang Empati

PALONTARAQ.ID – Menyoal pusat perbelanjaan di Kota Makassar dan sekitarnya, siapa yang tak kenal Grand Mall (GM) Maros? Ini bukan sekadar mall, tapi Mall yang tergolong luas dan lengkap fasilitasnya, dan bagi kalangan milenial adalah Spot Selfie yang recommended, terutama lantai dua, balkon lantai dua, dan balkon atas. Di balkon lantai atas ini, pengunjung juga dapat menyaksikan indahnya sunset.

Mall bergaya arsitektur Eropa yang berlokasi di Kabupaten Maros, tepatnya di Jalan Poros Makassar-Maros, Batangase-Bontoa, Kecamatan Mandai ini tentunya menjadi tempat belanja dan rekreasi tersendiri. Apapun produk dan keinginan yang dicari, owner dan pedagang di GM memastikan anda mendapatkannya, dari berbagai item Fashion item, gadget, furniture, maupun barang kebutuhan sehari-hari.

Salah satu sisi Lantai 2 GM Maros. (foto: ist/*)
Salah satu sisi Lantai 2 GM Maros. (foto: ist/*)

Penasaran dengan kuliner khas Makassar tapi malas plesiran ke kawasan wisata kuliner Makassar di Pantai Losari? Datang saja ke GM Maros ini. Di sini juga banyak pilihan foodcourt dan resto yang menyajikan menu kuliner khas Makassar seperti Coto Makassar, Konro, dan lain-lain.

Hanya saja makanan dan minuman di sini dibanderol dengan harga lebih mahal, dan rasa-rasanya tidak cocok bagi penikmat kopi. Bau khas kopi tidak akan didapatkan di GM, hanya kopi racikan ala kaum muda. GM juga banyak menawarkan souvenir seperti kaos, gantungan kunci, manik-manik, dan yang lainnya atau jajanan kering dan awet asli dari Makassar, seperti Baruasa, Bannang-Bannang, Keripik Pisang Ijo, Kerupik Jintan, Bolu Cukke, Bagea, dan yang lainnya.

Kebab Turki Baba Rafi

Setiap ada kesempatan berkunjung ke GM Maros, bukan karena sengaja tapi karena harus mengantar anak-anak refreshing sepulang dari Karya Wisata atau Wisata Sejarah, maka penulis tidak pernah melewatkan untuk mencicipi Kebab Turki franchise Baba Rafi. Mengapa memilih kebab turki? Ya, mungkin karena ada kerinduan suatu saat berkunjung ke Turki dan menelusuri jejak peradaban yang ditinggalkan Kesultanan Ottoman.

Kebab Turki Baba Rafi adalah sebuah jaringan waralaba kebab terbesar di dunia. Sejak didirikannya pada tahun 2005 di Surabaya, kini telah menyebar ke berbagai daerah dengan 1300 gerai di Indonesia, Malaysia, dan Filipina. Di GM Maros, Kebab Turki Baba Rafi menyediakan kebab sebagai menu utamanya dengan berbagai varian, diantaranya kebab sapi, kebab ayam, kebab pisang cokelat, kebab sayuran dan kebab telur keju. Ukuran kebab tersedia dalam ukuran reguler dan kecil.

Kebab Turki Baba Rafi. (foto: ist/*)
Kebab Turki Baba Rafi. (foto: ist/*)

Kebab Turki Baba Rafi sudah memantapkan keeksistensinya dalam waralaba kuliner, dan di GM Maros tak pernah sepi peminat. Mall yang disebut-sebut milik Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono, yang juga pemilik salah satu mall paling mewah di Jakarta yakni Grand Indonesia memang menawarkan gaya hidup, tidak hanya sekadar belanja kebutuhan dan keinginan.

Bagi penulis, akan dengan sengaja ke GM Maros jika ada yang janjian mau traktir kebab dan segelas orange juice, sembari diskusi tentang gaya hidup hedonis yang sudah menjangkau warga Bugis Makassar asal pedalaman. (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

HIGHLIGHT