BerandaHighlightWebinar yang diikuti Palontaraq dalam Bulan Juli 2020

Webinar yang diikuti Palontaraq dalam Bulan Juli 2020

Oleh: Muhammad Farid Wajdi *)

Related Post: Webinar yang diikuti Palontaraq dalam Bulan Juni 2020

PALONTARAQ.ID – Masa Pandemi adalah Masa Webinar. Banyaknya sekali webinar yang diselenggarakan oleh institusi pendidikan, lembaga dan organisasi tertentu di masa pandemi Covid-19.

Webinar itu mengangkat beragam tema, mulai dari masalah sosial pendidikan hingga masa pertahanan keamanan negara. Semuanya seakan sepakat bahwa webinar adalah salah satu jalan mengatasi kebuntuan komunikasi sosial yang mengharuskan menjaga jarak dan menghindari kerumunan di masa pandemi.

Sebagai media yang tak ingin kehilangan momentum pemberitaan dan isu terkini, berikut ini beberapa webinar yang diikuti Palontaraq dalam Bulan Juli 2020.

1 Juli 2020 – Webinar “Tafsir Sejarah Diaspora Bugis”, diselenggarakan oleh Pelangi Majang Institute, Bone, Sulsel. (No. Sertifikat: 003/WEBCUL-PMI/VI/2020).

3 Juli 2020 – Webinar Simposium Nasional Pancasila, “Peran Anak Bangsa dalam Menjaga Falsafah dan Ideologi Pancasila”, yang diselenggarakan oleh Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (LIDMI).

6 Juli 2020 – Diskusi Daring, “Akar Hostoris Masyarakat Kalimantan Kontemporer”, diselenggarakan oleh Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Provinsi Kalimantan Timur. (Sertifikat No: 0877/F7.12/KB/2020)

9 Juli 2020 – Seminar Daring “Kawasan Cagar Budaya Gunung Penanggungan – Tantangan dan Peluang Pelestarian serta Pengelolaannya”, diselenggarakan oleh BPCB Jatim dan IAAI Konda Jatim.

– Paper Talks Eps-5 “Determination of Epileptic Focus Side in Mesial Temporal Lobe Epilepsy using Long-Term Noninvasive fNIRS/EEG Monitoring for Presurgical Evaluation”-Neurophotonic, 2015, by: Neuroscience Center UHAMKA, Jakarta.

10 Juli 2020 – Binar-Webinar #8 Bincang Arkeologi via Webinar: KALA – WARMA UNUD, dengan Tema: Tatkala Islam Menyapa Gumi Bali dan Lombok, diselenggarakan oleh Prodi Arkeologi FIB Universitas Udayana, Bali.

11 Juli 2020 – Dialog Damai “Covid-19 dalam Perpektif Pertahanan Negara” dengan Narasumber: Brigjend (Purn) TNI Makmur Supriyatno, B.Sc.,S.Pd.,M.Pd. diselenggarakan oleh Yayasan KITA Bhinneka Tunggal Ika.

Dialog Damai. (foto: ist/palontaraq)
Dialog Damai. (foto: ist/palontaraq)

13 Juli 2020 – Web Seminar, “ASEAN Menyonsong Era New Normal: Kontribusi dan Inovasi Perguruan Tinggi” yang diselenggarakan oleh Kemenko Polhukam RI dan Universitas Jember.

– Webinar “Peningkatan Kapasitas untuk Penguatan Pengelolaan Limbah Medis, Direktorat Kesehatan Lingkungan, Ditjen Kesehatan Masyarakat, Kemenkes RI.

14 Juli 2020 – Webinar #6 “Analisis dan Rekomendasi Tindakan untuk Kelompok Rentan di Masa Pandemi-19, diselenggarakan oleh Aliansi Jurnalis Independen, Jakarta.

23 Juli 2020 – Neuro-Insight 7 “The Science of Racism” via Zoom Meeting, Managed by: Pusat Neurosains Uhamka, Jakarta.

Neuro Insight 7_Uhamka
Neuro Insight 7_Uhamka. (foto: ist/palontaraq)

25 Juli 2020 – Webinar “Kesehatan Anak di Sekolah Berasrama: Pesantren dan Boarding School”, diselenggarakan oleh IDAI.

27 Juli 2020 – Seminar Online Nasional 2 Prodi Manajemen Pendidikan Islam S2, “Manajemen Strategi Pondok Pesantren di Era New Normal”, UIN Suska Riau.

– Mesemeton Seminar Daring, “Pandemi Covid-19 dan Dinamika Kebudayaan”, diselenggarakan oleh BNPB Bali dan Prodi Antropologi FIB UNUD via Cisco Webex dan Channel Youtube BNPB Bali.

– Pergizi Pangan Webinar Series: Seri 3 “Mutu Gizi dan Konsumsi Pangan Global dan Indonesia, diselenggarakan oleh Pergizi Pangan Indonesia, Boogor,

30 Juli 2020 – Webinar “Pengembangan Karir Guru melalui Penelitian” diselenggarakan oleh Penerbit ANDI, Ide Guru, GEG Yogyakarta, Ketikata, Science Hunter, Yogyakarta.

Adapun ulasan, review atau berita dari webinar tersebut diatas, juga dapat dibaca di web blog ini. Selamat menikmati dan semoga bermanfaat adanya.

 

(* Muhammad Farid Wajdi, Pimred Media Palontaraq.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

HIGHLIGHT