Horor Virus Corona yang Semakin Manakutkan

by Penulis Palontaraq | Sabtu, Feb 15, 2020 | 64 views
Ilustrated by: Uzone.id

Ilustrated by: Uzone.id

Oleh: Asyari Usman

Tulisan sebelumnya: Kuat Dugaan China mau Buat Senjata Biologi

PALONTARAQ.ID – Semakin mencekam. Sekarang, kata pemerintah China, ada 1,700 petugas medis yang terjangkit virus Corona. Jumlah yang cukup besar ini bisa jadi akan melemahkan energi perjuangan mereka melawan virus ganas tsb.

Korban meninggal dunia naik drastis. Pada 10 Februari 2020, jumlah yang meninggal 908 orang. Per hari ini tadi, jumlah yang meninggal naik menjadi 1,383 (seribu tiga ratus delapan puluh tiga) termasuk tiga orang di luar China Daratan. Bertambah 475 orang. Jumlah yang terjangkit (positif) virus Corona hingga hari ini menembus angka 64,435. Lima hari yang lalu, yang tertular masih 40,171 orang.

Situasi yang mencekam ini masih diperburuk oleh kelangkaan masker di China dan juga di berbagai negara. Padahal, masker adalah salah satu cara untuk memperkecil kemungkinan tertular.

Tim pakar dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dilaporkan akan mendarat di RRC pada akhir pekan ini. Para ahli WHO akan mempelajari data dan kunjungan ke lapangan.

Di Indonesia, sejauh ini, tidak ada laporan resmi pemerintah tentang orang yang tertular. Tetapi, publik menjadi sangat khawatir mengingat begitu banyak lalu lintas orang asal RRC ke Indonesia.

Beberap hari lalu, diberitakan bahwa di berbagai daerah di Provinsi Sumatera Utara dilaporkan ada 83 orang yang dikarantinakan di rumah masing-masing setelah mereka mendarat di Bandar udara Kualanamu, Medan. Mereka dikurung di rumah selama 14 hari. Kalau tidak ada yang positif berarti mereka bisa bebas dari pantauan penguasa.[]

 

Asyari Usman, 14 Februari 2020

Like it? Share it!

Leave A Response