Kesehatan Waspada, Kelihatan Sehat tapi Menularkan Virus Corona

Waspada, Kelihatan Sehat tapi Menularkan Virus Corona

-

- Advertisment -

Hati-hati Penyebaran Virus Corona. (foto: ist/palontaraq)
Hati-hati Penyebaran Virus Corona. (foto: ist/palontaraq)

Oleh: Asyari Usman

Tulisan sebelumnya: Harun Masiku sedang Mengikuti Diklat Artificial Intelligent

PALONTARAQ.ID – Sesuai prediksi. Penyebaran virus Corona berlangsung sangat cepat. Kemarin, angka terjangkit baru 1,970. Hari ini, naik drastis menjadi 2,800. Ini “confirmed cases”. Pasti tertular.

Jumlah yang meninggal sekarang mencapai 80 orang. Kemarin masih 56.

Yang paling seram adalah hasil observasi para pejabat kesehatan China. Penularan virus Corona tidak harus dari orang yang berpenampilan sakit (demam). Orang yang tampak sehat juga bisa menularkan virus itu.

Seseorang yang membawa virus Corona masih belum jatuh sakit tetapi virusnya sudah menular ke orang lain.

Jadi, virus ganas ini bisa bermutasi ke orang lain sebelum penyandang asal menunjukkan gejala sakit. Ini akan memunculkan masalah tambahan. Publik tidak bisa bersangka baik lagi terhadap orang-orang di sekitar mereka yang kelihatan segar-bugar.

Menurut para pejabat kesehatan China, para penyandang Corona bisa saja tidak menyadari bahwa dia telah dihinggapi virus berbahaya itu. Dan dia kemudian menjadi mata rantai penularan. Semua orang harus waspada.[]

 

Asyari Usman, 27 Januari 2020

Penulis Palontaraqhttps://palontaraq.id/
M. Farid W Makkulau, pemerhati budaya dan penikmat sejarah. Kerap kali menggunakan nama pena Etta Adil saat menulis reportase, karya fiksi dan laporan perjalanan. Pernah menggeluti 10 tahun dunia jurnalistik, sebelum memutuskan mengisolasi diri di lingkungan sekolah islam sebagai seorang guru Selengkapnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you