Abby Onety dan Ajakan Keseruan Menulis ala Blogger Perempuan

Abby Onety, Taveler-Blogger. (foto: ist/palontaraq)

Abby Onety, Taveler-Blogger. (foto: ist/palontaraq)

Laporan: Etta Adil

Related Post: Menulis sebagai Interaksi Sosial

PALONTARAQ.ID – Tak banyak perempuan yang menjadikan Blogging sebagai kegiatan yang seru, asyik dan menyenangkan, sebagaimana halnya yang dilakoni sosok ‘guru besar’ yang satu ini.

Kesibukannya sebagai Guru Biologi di SMA Nasional Makassar tak menghalanginya untuk tetap aktif menulis, travel-blogging, dan menjadi bagian penting dari Komunitas Blogger Perempuan.

Sosok yang penulis maksud adalah Abby Onety, yang bernama asli Syairawati Magrib Subandrio, SP, M.Si, Seorang kompasianer, penulis di Sosial Blog Kompasiana pada awalnya, yang kemudian menemukan keseruan menulis di blognya sendiri: www.abbyonety.com

Abby Onety yang Lahir di Kampung Parang, Desa Barembeng, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ini, tak hanya asyik dengan blog yang dikelolanya, tapi juga aktif mengikuti event Lomba Menulis yang diselenggarakan.

Abby Onety memegang salah satu buku karya Antologinya, "Romansa Masa Silam". (foto: ist/palontaraq)

Abby Onety memegang salah satu buku karya Antologinya, “Romansa Silam”. (foto: ist/palontaraq)

Sampai saat ini, Kesenangan menulisnya yang telah menjadi lebih dari sekadar hobi ini telah mewujud dalam bentuk banyak artikel termuat di media mainstream dan sebanyak 12 buah karya Antologi bersama dengan Blogger Perempuan lainnya telah dibukukan.

Menurut Alumni S1 Fakultas Pertanian Jurusan Agronomi  Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan S2 Perencanaan Wilayah Universitas Hasanuddin (UNHAS) ini, interaksi positif sesama perempuan menjadi tema yang selalu menarik ditulis, apalagi dengan mengajak remaja milenial berkolaborasi dengan Emak-emak blogger terkait pengembangan kegiatan literasi akan sangat seru dan bermanfaat.

Begitu pula kegiatan meningkatkan minat baca, bedah buku, nonton bareng (nobar) film terbaru ataupun membahas Masalah-masalah kekinian dalam berbagai bidang, dari kesehatan, sejarah, wisata kota sampai bisnis berplatform digital.

Abby Onety bersama Komunitas Blogger Perempuan. (foto: ist/palontaraq)

Abby Onety (kelima dari kiri) bersama Komunitas Blogger Perempuan. (foto: ist/palontaraq)

Abby Onety bersama Komunitas Blogger Perempuan. (foto: ist/palontaraq)

Abby Onety (kedua dari kiri) bersama Artis Nia Ramadhani dan Blogger Perempuan lainnya. (foto: ist/palontaraq)

Abby Onety bersama Komunitas Blogger Perempuan. (foto: ist/palontaraq)

Abby Onety (ketiga dari kiri) (foto: ist/palontaraq)

Lihat pula: Menulislah dan Engkau akan Bisa Biayai Dirimu sendiri!

Abby Onety juga terbilang eksis di berbagai media sosial.  Anggota Komunitas Blogger Anging Mammiri ini, tak hanya sekadar narzis, akun media sosialnya penuh dengan foto-foto traveling, bedah produk, sharing lomba, wisata cagar budaya, wisata kuliner, dan lain-lain kegiatannya, yang diakuinya beberapa diantaranya telah mendatangkan manfaat finansial.

Sebagai Member of #BloggerPerempuan yang aktif, layaklah kiranya kini Abby Onety sebagai influencer lewat Tulisan-tulisannya, juga sebagai Business Woman dan Content Writer, menjadi sering dipanggil saat ada promosi produk perusahaan, temu penulis, kopdar, dan event menulis lainnya.

Abby Onety bersama Komunitas Blogger Perempuan. (foto: ist/palontaraq)

Abby Onety (ditengah) bersama Para siswanya di SMA Nasional Makassar. (foto: ist/palontaraq)

Bagi yang ingin berkenalan dengan Ketua 2 Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN) dan Manager Program IWITA (Indonesia Woman IT Awareness) Association ini dapat mengikutinya di akun media sosialnya: @abby_onety untuk Instagram, Facebook, Twitter, dan Linkedin atau berkenalan khusus via email: abbyonety@gmail.com

Bagi blogger pemula, tak usah segan untuk berkenalan dan menyapa sosok Abby Onety.  Meski kadang seharian berkejaran waktu antara mengurus keluarga, mengajar di sekolah, ngeblog, menghadiri event menulis, tetap saja ia berusaha tampil fresh dengan pembawaan supelnya. Yang khas darinya adalah ajakan untuk selalu seru-seruan menulis, tentang apa saja, dalam berbagai kesempatan. (*)

Like it? Share it!

Leave A Response