Pembantaian di New Zealand Nyaris Terulang di Norwegia

by Penulis Palontaraq | Minggu, Agu 11, 2019 | 25 views
Pelaku teror di Masjid Oslo Norwegia dan Peringkusnya. (foto: ist/palontaraq)

Pelaku teror di Masjid Oslo Norwegia dan Peringkusnya. (foto: ist/palontaraq)

Laporan: Etta Adil

Related Post:  Teror Selandia Baru dan Industri Islamophobia

PALONTARAQ.ID, NORWEGIA – Sehari sebelum Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 H, seorang pria berumur 21 tahun mencoba membunuh orang-orang di dalam masjid yang sedang beribadah.

Percobaan pembunuhan umat Islam tersebut terjadi di Masjid Al Noor di Baerum, pinggiran ibu kota Oslo, Norwegia pada Sabtu (10/8/2019), ketika jemaah sibuk mempersiapkan perayaan Idul Adha.

Ketua takmir masjid mengatakan penyerang memasuki gedung dengan mengenakan helm, perisai tubuh, dan sejumlah senjata. Beberapa tembakan dilepaskan tetapi tidak mengenai seorangpun dalam masjid.

Teroris berumur 21 tahun ini, berhasil dilumpuhkan oleh salah seorang jamaah masjid, yang kemudian diketahui bernama Philip Manshaus, sementara peringkusnya adalah seorang mantan perwira angkatan udara Pakistan yang diketahui bernama Mohammad Rafique, 65 tahun, berhasil meringkus penyerang dan merampas senjatanya.

Tidak ada satupun korban jiwa dari jamaah masjid, hanya luka ringan yang dialami oleh salah satu jemaah masjid. Kejadian ini mengingatkan jamaah masjid setempat pada tindakan terorisme beberapa waktu sebelumnya di New Zealand. (*)

Like it? Share it!

Leave A Response