Silaturrahim Warga Muhammadiyah se-Amerika

Imam Shamsi Ali. (foto: ist/palontaraq)

Imam Shamsi Ali. (foto: ist/palontaraq)

Laporan: Etta Adil

PALONTARAQ.ID – Pesantren Nur Inka Nusantara Madani yang beralamat di 613 Town Street Moodus, CT, Amerika menjadi tuan rumah Musyawarah dan Silaturrahmi Pengurus dan warga Muhammadiyah se-Amerika Serikat.  Sebagaimana diketahui, Muhammadiyah adalah organisasi kemasyarakatan Islam terbesar di Indonesia, yang memiliki cabang dan kepengurusan di seluruh Indonesia, dan bahkan di luar negeri.

Musyawarah dan Silaturrahmi Pengurus dan warga Muhammadiyah se-Amerika Serikat ini bertema,  “Diversity and Inclusion, Blessing and Progress.” (Keanekaragaman dan Inklusi, Berkah dan Kemajuan), dilaksanakan pada tanggal 22-23 Juni 2019. Keberadaan warga Muhammadiyah di Amerika tersebut ada yang bekerja, dan ada pula yang berstatus sebagai mahasiswa.

Undangan Silaturrahim warga Muhammadiyah se-Amerika. (foto: ist/palontaraq)

Undangan Silaturrahim warga Muhammadiyah se-Amerika. (foto: ist/palontaraq)

Pesantren Nur Inka Madani Nusantara yang menjadi lokasi pertemuan para warga Muhammadiyah ini merupakan Pesantren pertama yang didirikan Imam Shamsi Ali di Amerika Serikat.  Imam Shamsi Ali sendiri adalah alumnus Pesantren Muhammadiyah Gombara di Makassar, Sulawesi Selatan.

Silaturrahim warga Muhammadiyah di Amerika. (foto: dok.imamshamsiali)

Silaturrahim warga Muhammadiyah di Amerika. (foto: dok.imamshamsiali)

Suasana silaturrahim warga Muhammadiyah di Amerika yang akrab dan santai

Suasana silaturrahim warga Muhammadiyah di Amerika yang akrab dan santai. (foto: dok.imamshamsiali)

“Kami membuka diri untuk bertemu, meet up, silaturrahim, share, dengan berbagai ormas dan organisasi lainnya, termasuk teman-teman non Muslim, bagi yang suka mengadakan acara. Silahkan, monggo, mangga, mariki, welcome, dan ahlan wa tafaddhol!” ujarnya. (*)

Like it? Share it!

Leave A Response