Raih Akreditasi B Program S2 Manajemen, UPA Lirik Program Doktor

Dosen dan Mahasiswa Program Stud S2 Universitas Patria Artha (UPA). (foto: ist/palontaraq)

Salah satu sesi foto usai perkuliahan – Dosen dan Mahasiswa Program Studi S2  Manajemen Universitas Patria Artha (UPA). (foto: ist/palontaraq)

Laporan:  Muhammad Farid Wajdi

PALONTARAQ.ID, MAKASSAR –  Universitas Patria Artha (UPA) sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang menyelenggarakan Program Studi S2 Ekonomi/Manajemen, tahun ini patut bersyukur dan berbangga atas capaian akreditasi B yang penilaiannya dilaksanakan pada tanggal 19-21 Juni lalu.

Kepastian diperolehnya akreditasi B untuk Program Studi S2 Ekonomi/Manajemen Universitas Patria Artha (UPA) tersebut disampaikan Sekretaris Program Studi, Rizka Wardhani, hari ini, Kamis, (30/5/2019).  “Alhamdulillah. Program Studi S2 Ekonomi/Manajemen UPA raih akreditasi B. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas diperolehnya akreditasi  B ini, dan juga kepada semua mahasiswa S2 UPA,” ungkapnya via pesan Whatsapp.

Selama ini Universitas Partia Artha yang beralamat di Jalan Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa ini menyelenggarakan berbagai program studi S1 dan Program Studi S2 Ekonomi Manajemen.  “Untuk Program Studi S2 UPA, cukup banyak diminati mahasiswa dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan, dan bahkan banyak dari luar propinsi.  Kami sangat ketat dalam hal jadwal tatap muka dan detail absensi mahasiswa, begitu pula dengan evaluasi dan ujian, sebagaimana ketatnya kami penjadwalan kuliah dari Dosen-dosen yang berkompeten,” ujar Ketua Program Studi S2 UPA, Dr. Andi Ilham, S.E.,S.Psi. M.M.

Lebih lanjut, Ketua Program Studi S2 UPA ini mengungkapkan bahwa dalam dekat ini Program Pascasarjana Universitas Patria Artha akan membuka Program Doktoral  Ilmu Manajemen. “Insya Allah, dalam waktu dekat,  UPA akan melirik Program Doktoral Ilmu Manajemen. Hal ini karena kami melihat peluang pasar sangat memungkinkan, utamanya permintaan alumni yang dari strata dua, khususnya dari kalangan guru dan tenaga kependidikan,” tambahnya.

Program Studi S2 Ekonomi/Manajemen di UPA sendiri terdiri atas beberapa konsentrasi, yaitu Manajemen Pendidikan, Manajemen Produksi, Manajemen Pemasaran, dan Manajemen Sumber Daya Manusia. “Persyaratan untuk membuka Program Studi S3 Ilmu Manajemen itu kini terbuka lebar. Mengenai legalitas persyaratan sudah memungkinkan nilai akreditasinya yaitu nilai B,” ujar  Ketua Program Pascasarjana Dr. Andi Ilham, S.E., S.Psi. M.M. (*)

Like it? Share it!

Leave A Response