BerandaHighlightPesan Habib Umar bin Hafidz di Malam Pertama Ramadan

Pesan Habib Umar bin Hafidz di Malam Pertama Ramadan

Ramadan Kareem
Ramadan Kareem

Oleh:  Muhammad Farid Wajdi

۞اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ۞

 

Al-Habib Umar bin Hafidz mengingatkan akan pentingnya malam pertama bulan Ramadan, “Hati-hati di malam pertama bulan suci Ramadhan, hindari televisi, hindari kesibukan duniawi.”

Di malam pertama bulan suci Ramadan, Allah SWT memberikan pengumuman, bahwa dalam riwayat dikatakan Allah SWT akan memandang semua penduduk bumi, dimalam pertama bulan suci Ramadhan.

Allah SWT akan memperhatikan semua makhluknya, akan dilihat dengan pandangan kasih sayangnya, akan dilihat dengan pandangan ampunannya dan siapa diantara manusia yang di malam pertama Ramadhan mendapatkan pandangan Allah, maka mendapatkan perhatian Allah, maka Allah berjanji tidak akan menyiksa orang itu sampai selama-lamanya.

Kalau malam pertama, Allah SWT melihat hambanya dalam keadaan tadarus Alqur’an, dalam keadaan sujud tarawih, dalam keadaan ibadah kepada ALLAH, dimalam pertama anda beribadah kepada Allah, maka Allah beri pengumuman dalam riwayat ini.

“Allah tidak akan menyiksa kalian, kalian banyak dosa, Allah ampuni dosa-dosa kalian, maka dari itu kita harus jaga malam pertama, kalau malam pertama kita mendapatkan pandangan Allah, insya allah di malam-malam selanjutnya.

Allah SWT akan permudah kita untuk terus melayani Bulan suci Ramadhan hingga berjumpa dengan malam lailatul qadar.

 

اللهم صل وسلم على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه اجمعين

 

Wallahu a’lam bish-shawab.

 

Sumber:
Muhammad Yasir Arafat (Grup WA. Majelis Almubarakh – Habib Mahmud Umar bin Alhamid )

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

HIGHLIGHT