BerandaKesehatan"Negative Thinking" berbahaya bagi Kesehatan

“Negative Thinking” berbahaya bagi Kesehatan

Think Negatif! (foto: jawaban.com)
Think Negatif! (foto: jawaban.com)

 

Oleh:  Muhammad Farid Wajdi

PALONTARAQ.ID – ANDA kenal Masaru Emoto?  Ilmuwan Jepang ini terkenal karena penelitiannya terkait kristalisasi air yang jernih karena diperdengarkan hal-hal baik, do’a kebaikan, suara yang tulus, lagu yang merdu serta harapan-harapan yang baik.

Masaru Emoto lahir 22 Juli 1943 dan meninggal tanggal 17 Oktober 2014, dia adalah seorang seorang peneliti dari Hado Institute di Tokyo, Jepang. Pada tahun 2003 menghasilkan penelitian yang mencengangkan,  mengungkap suatu keanehan pada sifat air.

Melalui pengamatan Masaru Emoto terhadap lebih dari dua ribu contoh foto kristal air yang dikumpulkannya dari berbagai penjuru dunia, Emoto menemukan bahwa partikel molekul air ternyata bisa berubah-ubah tergantung perasaan manusia disekelilingnya, yang secara tidak langsung mengisyaratkan pengaruh perasaan terhadap klasterisasi molekul air yang terbentuk oleh adanya ikatan hidrogen.

Masaru Emoto juga menemukan bahwa partikel kristal air terlihat menjadi “indah” dan “mengagumkan” apabila mendapat reaksi positif disekitarnya, misalnya dengan kegembiraan dan kebahagiaan.

Namun partikel kristal air terlihat menjadi “buruk” dan “tidak sedap dipandang mata” apabila mendapat efek negatif disekitarnya, seperti kesedihan, amarah dan bencana.

Positive thinking menyehatkan jiwa. (foto: ist/palontaraq)
Positive thinking menyehatkan jiwa. (foto: ist/palontaraq)

Masaru Emoto kemudian menulis buku, “Message from Water” yang menurutnya pembuktian kesimpulan hasil penelitiannya.  Masaru Emoto menyimpulkan bahwa partikel air dapat dipengaruhi oleh suara musik, doa-doa dan kata-kata yang ditulis dan dicelupkan ke dalam air tersebut.

Dari hasil penelitian Masaru Emoto itu pulalah menulis buku berjudul, “The Healing & Discovering the Power of the Water” dan  menarik kesimpulan bahwa  80% orang Sakit bukan karena fisiknya, akan tetapi  karena emosinya.  Pikiran negatif mencipta kondisi yang buruk bagi kesehatan tubuh.

1. Marah. Selama 5 menit akan menyebabkan sistem Imun tubuh Kita mengalami depresi selama 6 jam.

2. Dendam dan Menyimpan Kepahitan akan menyebabkan lmun tubuh Kita mati.Dari situlah bermula segala penyakit, seperti Stress, Kolesterol, Hipertensi, Serangan jantung, Rheumatik, Arthritis, Stroke.

3. Jika kita sering membiarkan diri kita stress, maka kita sering mengalami gangguan pencernaan

4. Jika kita sering merasa khawatir dan cemas, maka kita mudah terkena penyakit nyeri punggung.

5. Jika kita mudah tersinggung, maka kita akan cenderung terkena penyakit Insomnia (Susah Tidur).

6. Jika kita sering mengalami kebingungan, maka kita akan terkena gangguan tulang belakang bagian bawah.

7. Jika kita sering membiarkan diri  merasa takut yang berlebihan, maka kita akan mudah terkena penyakit ginjal.

8. Jika kita suka bernegative thinking, maka kita akan mudah terkena Dyspepsia  (penyakit sulit mencerna).

9. Jika kita mudah emosi dan cenderung pemarah, maka kita bisa rentan terhadap penyakit hepatitis.

Dalam kajian Masaru Emoto dengan tekun melakukan penyelidikan tentang perubahan molekul air.  Air murni dari mata air di Pulau Honshu didoakan mengikut tradisi agama Shinto, lalu didinginkan sehingga -5°C kemudian ia diambil gambar dengan mikroskop elektron dengan kamera kwalitas tinggi. Ternyata molekul air tersebut membentuk kristal segi enam yang indah.

Uji coba Air diulangi dengan membacakan kata arigato (terima kasih dalam bahasa Jepang) di depan botol air tadi. Kristal yang terbentuk sangat indah.

Lalu dicoba dengan menghadapkan tulisan huruf Jepang arigato, kristal membentuk dengan keindahan yang sama. Selanjutnya ditunjukkan kata “syaitan”, maka molekul air berbentuk buruk. Diputarkan musik Symphony Mozart, kristal indah muncul berbentuk bunga.

Ketika musik heavy metal diperdengarkan, molekul kristal air itu terus hancur.  Ketika 500 orang berkonsentrasi memusatkan pesanan peace (kata “damai”) di depan sebotol air, kristal air tadi mengembang bercabang-cabang dengan indahnya.

Dan ketika diuji dengan dibacakan doa Islam, kristal bersegi enam dengan lima cabang daun muncul berkilauan. Maha Suci Allah SWT yang telah mencipta air dengan segala karakteristik dan sifatnya.

Firman Allah SWT,  “Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?” (QS. Al-Anbiya: 30)

Be Positive thinking. (foto : ist)
Be Positive thinking. (foto : ist)

Dari hasil penelitiannya, Masaru Emoto membuktikan air zamzam memiliki struktur unik dan kemampuan penyembuhan yang luar biasa.

Sejarah telah membuktikan khasiat dan keistimewaan air zamzam dari zaman ke zaman. Karena keistimewaan dan keunikan air zamzam ini. Beberapa pemberitaan menyebutkan bahwa sebab penelitian Masaru Emoto itu, lantas kemudian dirinya memeluk Agama Islam.

Jadi, Mari jaga kesehatan dan  biasakan diri berpikir positive (Keep health and be positive thinking).  (*)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

HIGHLIGHT