JK ungkap Lahan Prabowo sesuai UU, Jokowi: Memang Nggak Ada Masalah

by Penulis Palontaraq | Kamis, Feb 21, 2019 | 187 views
Capres Jokowi

Jokowi (foto: ist/palontaraq)

JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan fakta bahwa kepemilikan lahan capres Prabowo Subianto seluas 220 ribu hektar di Kalimantan Timur tidak melanggar UU. Malah, JK dengan blak-blakan mengakui bahwa kepemilikan tersebut atas peran dirinya saat menjabat Wapres dari Presiden SBY.

Pernyataan JK diamini capres petahana Joko Widodo dibelakang hari diakui juga oleh Capres Petahana, Jokowi. “Memang tidak ada masalah. Apa saya pernah bilang ada masalah? Nggak, kok!” ujar Jokowi usai pembekalan saksi TPS di Èl Hotel Royale, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu kemarin (20/2/2019).

Baca juga:  JK buka Fakta soal Lahan Prabowo di Kaltim

Polemik soal lahan Capres Prabowo ini bermula dari ‘serangan personal’ Capres Petahana Jokowi saat Debat kedua Pemilihan Presiden (Pilpres) yang dihelat Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Sultan, Ahad malam (17/2/2019). Jokowi menyinggung lahan Prabowo sebagai balasan atas tanggapan Prabowo yang menyebut pembagian sertifikat tanah tidak bermanfaat.

“Saya itu menyampaikan, ya Pak Prabowo,kan menyampaikan bahwa pembagian sertifikat itu tidak bermanfaat karena nanti kan tanah-tanah akan habis. Kan, gitu. Saya hanya menyampaikan, kan bahwa ada kepemilikan lahan sejumlah itu. Nggak mempermasalahkan itu ilegal atau nggak. Nggak ada. Jangan ditarik ke mana-mana,” ujar Jokowi.

Baca juga: Soal Lahan, DLHK Aceh: Prabowo Pahlawan

Sebelumnya, JK mengatakan calon presiden Prabowo Subianto memang memiliki lahan seluas 220 ribu hektare di Kalimantan Timur. Namun kepemilikan itu, disebut JK, sesuai dengan aturan. “Bahwa Pak Prabowo memang menguasai, tapi sesuai UU. Sesuai aturan, mana yang salah?” kata JK kepada Pers di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (19/2). (*)

Like it? Share it!

Leave A Response