Beranda Berita Daerah Kominfo gelar Workshop Flash Design

Kominfo gelar Workshop Flash Design

Workshop Flash Design
Workshop Flash Design – Kemkominfo, 2019 (foto: mfaridwm/palontaraq)

Laporan:  Etta Adil

PALONTARAQ.ID, MAKASSAR – Bertempat di Hotel Aryaduta, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI, Jumat (25/1) menggelar Workshop Flash Design sebagai bagian dari kegiatan 4 Tahun Indonesia Kreatif.

Direktur Pengolahan dan Penyediaan Informasi Kominfo, Dra. Siti Meiningsih, M.Sc dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya postingan konten positif bagi kegiatan bersosial media yang sehat. “Terima kasih kepada segenap ratusan netizen, blogger, dan pegiat sosial media di Makassar yang hadir hari ini. Mari kita semarakkan sosial media dengan konten-konten positif dan bermanfaat”, harapnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Rosarita Niken Widiastuti, M.Si yang membuka secara resmi kegiatan workshop Flash Design tersebut mengungkapkan banyak hal yang bisa dilakukan dengan perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

“Banyak pelaku technoprenur yang dapat dimaksimal dalam pengembangan produk lokal, pemberdayaan kolaborasi ekonomi kreatif, termasuk diantaranya pemanfaatan dana desa bagi kegiatan usaha kecil menengah di desa. Begitupula pemanfaatan start up. Pemerintah menyediakan Go Start Up Indonesia sebagai platform bertemunya para pelaku start up dengan investor”, ungkapnya.

Pada kegiatan workshop Flash Design ini, juga diperlombakan bagi 200-an peserta kecepatan mendesain atau menggambar produk iklan/pesan layanan masyarakat bertema 4 Tahun Indonesia Kreatif dengan kriteria pesan penting dan kuat dan kreatifitas yang tinggi. Flash Design bisa dalam bentuk digital maupun dituangkan di kertas. (*)

Penulis Palontaraqhttps://palontaraq.id/
M. Farid W Makkulau, pemerhati budaya dan penikmat sejarah. Kerap kali menggunakan nama pena Etta Adil saat menulis reportase, karya fiksi dan laporan perjalanan. Pernah menggeluti 10 tahun dunia jurnalistik, sebelum memutuskan mengisolasi diri di lingkungan sekolah islam sebagai seorang guru Selengkapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

HIGHLIGHT