Liga Champions 2018 berakhir, Real Madrid-Liverpool 3-1

Tim Real Madrid merayakan kemenangan. (foto: ist/palontaraq)

Tim Real Madrid merayakan kemenangan. (foto: ist/palontaraq)

 

2 Gol Spektakuler Gareth Bale Menjadi Penentu Kemenangan Real Madrid

Laporan: Etta Adil

PALONTARAQ.ID –  Babak pertama final Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool berlangsung di Stadion NS Olimpiyskiy, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB berlangsung imbang 0-0.

Meski Real Madrid tampil lebih mendominasi, namun sampai turun minum belum ada satupun tendangan pemain yang mengarah akurat ke gawang Liverpool FC. Sedang Liverpool FC juga belum beruntung meski mempunyai 9 kesempatan sejak mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan.

Pada menit ke-31, pemain sayap Liverpool, Mohamed Salah, digantikan oleh Adam Lallana. Situs resmi UEFA mengungkapkan Salah mengalami cedera bahu setelah jatuh saat berduel dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos.

Mohamed Salah pun tertangkap kamera menangis karena mesti meninggalkan lapangan lebih awal. Berselang enam menit kemudian, giliran bek kanan Real Madrid, Dani Carvajal, yang ditarik keluar dan digantikan Nacho Fernandez, juga karena cedera.

***

Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan sama-sama meningkatkan intensitas serangan. Pada menit ke-51, Loris Karius Kiper Liverpool FC melakukan kesalahan dengan memberikan lemparan lemah sementara Karim Benzema berada dekat di depannya. Karim Benzema mampu membelokkan bola dengan kakinya sehingga masuk ke gawang Liverpool.

Blunder Loris Karius menjadi awal petaka Liverpool pada laga final Liga Champions kontra Real Madrid di Kiev, 26 Mei 2018. Blunder Loris Karius menjadi awal petaka Liverpool pada laga final Liga Champions kontra Real Madrid di Kiev, 26 Mei 2018.

Gol balasan The Reds tercipta pada menit ke-55, berawal dari sundulan Dejan Lovren yang memaksimalkan sepak pojok James Milner, lalu Sadio Mane mencocor bola di mulut gawang Real Madrid untuk mengecoh Keylor Navas.

Garet Bale cs kembali memimpin dengan skor 2-1 pada menit ke-64. Kali ini tendangan saltonya setelah menerima umpan dari Marcelo pada menit ke-70, tak sanggup dijangkau Loris Karius.

Gol kedua Bale kembali memukau jutaan penonton yang memadati Stadion NS Olimpiyskiy pada menit ke-83. Tembakan jarak jauhnya tak dapat ditepis dengan sempurna oleh Loris Karius. Skor 3-1 untuk Real Madrid tetap tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Tiga gol kemenangan Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-51 dan Gareth Bale pada menit ke 64 dan 83. Real Madrid mencatatkan rekor sebagai tim pertama yang menjadi juara pada era Liga Champions dalam tiga tahun beruntun. Secara keseluruhan, hasil Liga Champion ini adalah gelar ke-13 Los Blancos di kompetisi antarklub terelite Eropa.

Final UEFA Champions League

Real Madrid (4-3-1-2): 1-Keylor Navas; 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 12-Marcelo Vieira, 2-Dani Carvajal (6-Nacho Fernandez 37′); 14-Casemiro, 8-Toni Kroos, 10-Luka Modric; 22-Isco Alarcon; 9-Karim Benzema, 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Zinedine Zidane

Liverpool (4-3-3): 1-Loris Karius; 4-Virgil van Dijk, 6-Dejan Lovren, 26-Andrew Robertson, 66-Trent Alexander-Arnold; 14-Jordan Henderson, 7-James Milner, 5-Georginio Wijnaldum; 9-Roberto Firmino, 19-Sadio Mane, 11-Mohamed Salah (20-Adam Lallana 31′)

Pelatih: Juergen Klopp

Wasit: Milorad Mazic (Serbia)

Like it? Share it!

Leave A Response