Pesona Cinta Taman Bunga Selecta

by Penulis Palontaraq | Minggu, Mar 5, 2017 | 1167 views
Penulis dalam lokasi Taman Bunga Selecta. (foto: harceman)

Penulis dalam lokasi Taman Bunga Selecta. (foto: harceman)

Oleh:  Etta Adil

PALONTARAQ.ID – KOTA Malang Jawa Timur memiliki banyak tempat rekreasi yang asyik. Sebut saja Wisata Petik Apel, Alun-alun Kota Batu, Jatim Park 1, Jatim Park 2, Batu Night Spectacular (BNS), Museum Satwa, Pasar Wisata, Eco Green Park, Batu Secret Zoo, The Bagong Adventure Museum, Pasar Wisata, Candi Songgoriti, Kusuma Waterpark, Batu Rafting, Museum Art Gallery, dan lain sebagainya.

Hal ini didukung iklim Kota Malang yang dingin dan sejuk. Kota Malang sendiri tak bisa dilepaskan dari keberadaan Gunung Panderman yang berdiri kokoh dan terlihat sangat jelas saat melewati jalan poros Kota Malang.

Selain banyak universitas favorit berada di kota penghasil apel ini, kota ini juga banyak bertebaran obyek wisata alam maupun wisata wisata modern.

Salah satu yang menarik perhatian penulis adalah Taman Bunga Selecta Batu. Menyebut “Selecta” di Batu, Malang berarti menyebut sebuah wisata taman bunga dengan permandiannya.

Obyek wisata taman yang penuh pesona cinta ini berada di Desa Tulung Rejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu Malang. Untuk menuju lokasi Taman Rekreasi Selecta sangat mudah, dari Alun-Alun Kota Batu, ambil arah ke Jalan Gajah Mada sampai menemui Kantor Bank BCA.

Disana akan terlihat papan petunjuk kecil bertuliskan Taman Rekreasi Restoran dan Hotel Selecta. Ikuti terus jalan tersebut hingga menemukan pintu masuk ke objek wisata Taman Rekreasi Selecta.

Penulis dalam lokasi Taman Bunga Selecta. (foto: harceman)

Penulis dalam lokasi Taman Bunga Selecta. (foto: harceman)

Harga Tiket Masuk Taman Rekreasi Selecta adalah Rp.25.000/orang, baik hari kerja maupun akhir pekan. Harga tersebut sudah termasuk menikmati semua wahana kecuali Flying Fox, naik kuda, sky bike dan perahu ayun. Parkir Rp.5.000/motor, Rp.10.000/mobil dan bus Rp.20.000. Taman Rekreasi Selecta ini buka antara pukul 06.00-18.00 WIB setiap harinya.

Pengunjung "Studi Banding" ke Jawa Timur juga memilih untuk berwisata ke Taman Bunga Selecta Kota Batu Malang. (foto: ist/csr_tonasa)

Pengunjung “Studi Banding” ke Jawa Timur juga memilih untuk berwisata ke Taman Bunga Selecta Kota Batu Malang. (foto: ist/csr_tonasa)

Taman Selecta terkenal dengan taman bunganya. Ada banyak macam koleksi bunga disini yang tentunya akan memanjakan mata para pengunjungnya. Malahan ada settingan pajangan foto dibingkai bunga untuk berfoto narzis, baik sendiri maupun berdua dengan pasangan. Ada pula yang berbentuk “love”.

Pesona cinta taman bunga ini menjadi tempat favorit bagi para pengunjung untuk berfoto dengan latar taman aneka bunga. Ada bermacam-macam koleksi bunga di Selecta yang terlihat selalu terawat tanpa mengenal musim berbunga.

Taman bunga ini juga cocok buat pengunjung yang ingin melakukan foto pre-wedding. Saat memasuki pintu depan, pengunjung bisa menikmati keindahan aquarium besar beserta taman lumutnya. Akan sangat susah bisa berfoto tanpa ada orang dibelakang kita karena banyaknya orang yang berkunjung ke tempat ini.

Jika ingin leluasa berfoto, penulis sarankan untuk berkunjung pada hari kerja. Tak hanya itu patung-patung binatang, layaknya berada dalam hutan, hanya saja dalam “hutan bunga”, juga dapat ditemui dan menjadi ‘teman berfoto’ untuk mendapatkan foto seru.

Penulis foto bersama 'Iguana' dalam Taman Bunga Selecta. (foto: harceman)

Penulis foto bersama ‘Iguana’ dalam Taman Bunga Selecta. (foto: harceman)

Narzis bersama 'Macan' dalam Taman Bunga Selecta. (foto: harceman)

Narzis bersama ‘Macan’ dalam Taman Bunga Selecta. (foto: harceman)

Puas menikmati indahnya taman bunga, para pengunjung bisa menikmati wahana kolam renang. Terdapat dua kolam renang dalam Taman Bunga Selecta ini, yaitu kolam untuk orang dewasa dan kolam untuk Anak-anak.

Dengan demikian diharapkan Taman Rekreasi Selecta bisa menjadi destinasi wisata keluarga yang mengasyikkan. Di Taman Rekreasi Selecta ada restoran dan juga hotel dengan harga mulai Rp.450.000/malam. Juga terdapat fasilitas aula tempat pertemuan.

Menurut pengelola, pada akhir pekan biasa ada pertunjukan musik, baik pop band maupun dangdut. Dengan semakin baiknya layanan dan fasilitas rekreasi yang tersedia dalam Taman Rekreasi Selecta ini, sudah selayaknya para pengunjung menjaga kebersihan dan kenyamanan bersama dalam lokasi Taman bertabur bunga-bunga cinta tersebut. (*)

 

Like it? Share it!

Leave A Response