BerandaOpiniPrabowo saja begini, Bagaimana mau Mempercayai yang Lain?

Prabowo saja begini, Bagaimana mau Mempercayai yang Lain?

Prabowo Subianto menjadi Inspektur Upacara dalam Upacara Jajar Kehormatan di Kantor Kemenhan sambut dirinya sebagai Menteri Pertahanan di Hari Pertama kerja. (foto: ist/palontaraq)
Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI gelar Upacara Jajar Kehormatan menyambut Menhan Prabowo Subiantodi Hari Pertama kerja. (foto: ist/palontaraq)

Oleh: Asyari Usman

Related Post:  Semoga Prabowo Warisi Takdir Gadjah Mada

PALONTARAQ.ID – Prabowo Subianto (PS) adalah politisi dan negarawan yang integritasnya mendekati kesempuraan. Siang-malam dia memikirkan keutuhan NKRI. Kabarnya, tidak ada satu pun lawan bicara Prabowo yang bisa mengelak dari topik kebangsaan dan keadilan.

Begitulah hebatnya kualitas Prabowo. Tidak terbantahkan. Kawan dan lawan politiknya paham itu. Dia tak pernah terdengar terlibat atau menyerempet korupsi. Bahkan apa yang ada pada dirinya selalu disumbangkan untuk kenyamanan orang lain, khususnya orang-orang yang berada di dalam satu lingkaran kerja dengannya.

Prabowo selalu memikirkan orang lain. Cerita-cerita tentang ini tak ubahnya seperti derajat hadits shohih. Artinya, kisah-kisah yang bukan karangan belaka. Bukan omong kosong.

Dia selalu menduhulukan kepentingan negara dan bangsa di atas keinginan pribadinya. Ketika dia berorasi tentang keadilan bagi seluruh rakyat, Prabowo membuktikannya dalam banyak pergaulan sosial atau lingkungan organisatoris.

Tak berlebihan, bagi saya, kalau mau dikatakan bahwa Prabowo adalah “malaikat politik” Indonesia. Dia berintegritas. Bersih. Baik budi. Mendahulukan orang lain, dan lain sebagainya.

Upacara Jajar Kehormatan di Kemhan RI. (foto: ist/palontaraq)
Upacara Jajar Kehormatan di Kemhan RI. (foto: ist/palontaraq)

Sekarang, “malaikat politik” itu telah melepaskan predikat yang menggambarkan kemuliaan dan keksatrian dirinya. Dia tak sanggup sendirian menjadi “malaikat politik”. Prabowo mungkin merasa lebih mulia jika dia masuk ke dalam koalisi para “politisi trisula”.

Padahal, selama ini pekikan-pekikan “jenderal lapangan” itu tidak pernah menunjukkan kemungkinan dia akan melepas predikat itu. Tapi, itulah yang dia lakukan. Dia tinggalkan para pendukungnya. Dengan alasan, ingin mendobrak dari dalam.

Lihat pula: Bagaimana menjaga Pertahanan Negara, menjaga Marwah Diri saja tidak bisa?

Dengan jabatan Menteri Pertahanan, dia akan menjabarkan strategi besar (grand strategy) untuk melumpukan rencana jahat. Yang dijalankan oleh orang-orang yang sering dia sebut sebagai “pengkhianat”.

Nah, seperti apa kira-kira kesimpulan Anda tentang langkah Pak PS itu?

Sambil menunggu jawaban Anda, saya berpendapat bahwa situasi di Indonesia ini sudah sangat parah. Sangat hina. Sudah hancur-lebur. Saking rusaknya, Prabowo yang “putih-bersih” itu pun bisa menjadi begini.

Bagaimana mungkin Anda bisa mempercayai para politisi lain? Poliltisi yang setulus dan sebaik Prabowo saja, bisa dengan enteng meninggalkan umat yang sangat percaya kepada dia.

Bagaimana mungkin Anda bisa percaya kepada Joko Widodo (Jokowi), Megawati, Surya Paloh, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY), Muhaimin Iskandar, Jusuf Kalla (JK), Bambang Soesatyo, Airlangga Hartarto, Oesman Sapto Odang, Yusril Ihza Mahendra, Suharso Monoarfa, dan lain sebagainya?

Tidak mungkin! Tidak mungkin bisa dipercaya. Semuanya tak bisa dipercaya selain Prabowo. Itu pun Prabowo sebelum menjadi menteri Jokowi.

Sekarang, Prabowo yang tulus dan jujur itu pun ikut lebur membubur. Wallahu a’lam. [*]

 

Asyari Usman, 24 Oktober 2019

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

HIGHLIGHT