Ustadz Jaaze Bimbing Menghafal Al-Qur’an 10 Menit Perhalaman

by Penulis Palontaraq | Selasa, Jan 29, 2019 | 45 views
Ustadz Ahmad Jaaze dalam suatu Pelatihan Hafidz Qur'an. (foto: mfaridwm/palontaraq)

Ustadz Ahmad Jaaze dalam suatu Pelatihan Hafidz Qur’an. (foto: mfaridwm/palontaraq)

Laporan:  M. Farid Wajdi, S.H.i

PALONTARAQ.ID, MAKASSAR – Banyak muslim yang memiliki minat menghafal Alquran, namun sangat sedikit diantaranya yang memahami cara efektif dalam menghafal.

Metode Menghafal Alquran 10 Menit Perhalaman inilah yang ditrainingkan di BP PAUD dan Dikmas, Sulawesi Selatan dan dibawakan langsung oleh Trainer International dan Hafidz Alquran, Ustadz Ahmad Jaaze, Ahad (20/1).

Setelah ditrainingkan di Mekkah, Malaysia dan tentunya di berbagai kota di Indonesia, Metode Menghafal Al-Qur’an 10 Menit Perhalaman  menghadirkan lebih dari seratus peserta yang berasal dari Makassar dan luar kota Makassar.

Ustadz Ahmad Jaaze yang menjadi penemu metode ini berharap peserta mengikut syarat-syarat yang diberikan sebelum menghafal Al-Qur’an di antaranya: tersenyum, banyak minum air putih, memilih tempat, memilih waktu, memilih guru dan tidak berganti-ganti mushaf Al-Qur’an.

Ustadz Ahmad Jaaze dalam suatu Pelatihan Hafidz Qur'an. (foto: mfaridwm/palontaraq)

Ustadz Ahmad Jaaze dalam suatu Pelatihan Hafidz Qur’an. (foto: mfaridwm/palontaraq)

Antusias peserta mengikuti arahan dari ustadz Jaaze terlihat dari banyaknya peserta yang mampu menghafal satu halaman selama 10 menit pada saat itu juga.

Ustadz Jaaze menambahkan, sebelum menghafal Al-Qur’an hendaknya dilakukan pemanasan otak terlebih dahulu yaitu menghafal Ayat-ayat atau Surah dalam Al-qur’an yang dihafal selama 6-7 menit.

Di akhir sesi, peserta diuji kemampuan menghafalnya. Salah seorang peserta yang diuji mendapatkan dua buku tentang metode menghafal Alquran sebagai hadiah.

Ustadz Ahmad Jaaze mengingatkan bahwa kemampuan menghafal Al-Qur’an adalah karunia Allah dan mengajak peserta untuk bersyukur bagi yang diberi kemampuan untuk menghafal Al-Qur’an. (*)

Like it? Share it!

Leave A Response