Operasi Bendera Palsu

by Etta Adil | Senin, Nov 19, 2018 | 47 views
False Flas Operation. (foto: Shutterstock)

False Flas Operation. (foto: Shutterstock)

Istilah ‘Bendera Palsu’ mulai dipakai pada masa lalu ketika salah satu kapal perang justru mengibarkan bendera musuh sebelum menyerang kapal musuh. Tahukah Kalian Apa itu “FALSE FLAG OPERATION”?? Apakah kejadian demi kejadian Bom Bunuh diri yang terjadi belakangan bagian dari False Flag Operation? Wallahu a’lam.
.
Yuk kita bahas. #Simak : Perlu kalian tahu Operasi Bendera Palsu atau False Flag Operation, adalah “serangan” operasi intelijen rahasia tingkat tinggi, untuk “mengkambing-hitamkan” suatu pihak terhadap suatu kasus dengan tujuan agar opini masyarakat mempercayai apa yang telah mereka (perekayasa intelejen) lakukan dan apa yang telah mereka katakan.
.
“False Flag Terrorism” atau “Terorisme Bendera Palsu” didefinisikan sebagai pemerintah yang menyerang rakyatnya sendiri, kemudian menyalahkan orang lain untuk membenarkan menuju ke arah peperangan melawan orang-orang yang telah dituduh salah tersebut. Atau seperti Wikipedia mendefinisikan:

Operasi Bendera Palsu atau False Flag Operation adalah operasi rahasia yang dilakukan oleh pemerintah, perusahaan atau organisasi, yang dirancang untuk muncul seolah-olah hal itu sedang dilakukan oleh entitas lain.

Nama ini berasal dari konsep militer yang mengibarkan warna bendera yang palsu atau salah, yaitu mengibarkan bendera negara lain dan bukan benderanya sendiri. Operasi Bendera Palsu tidak terbatas pada operasi perang dan operasi kontra-pemberontakan (counter-insurgency operations), namun juga telah digunakan pada masa damai, misalnya selama strategi ketegangan di Italia.

Istilah ini berasal dari kapal-kapal perang kayu dimasa lalu, ketika salah satu kapal perang itu justru mengibarkan bendera musuhnya sebelum menyerang kapal lain dari pihak musuh mereka.

Berikut Admin kasih 3 di antara Operasi Bendera Palsu dari seluruh penjuru dunia:

1. Intelijen Militer Israel di Mesir (Israel Military Intelligence in Egypt)

Link : https://www.ynetnews.com/Ext/Comp/ArticleLayout/CdaArticlePrintPreview/1,2506,L-3065838,00.html#n

2. Tentara Aljazair sering membantai warga sipil Aljazair dan kemudian menyalahkan militan Islam

Link : www.highbeam.com/doc/1P1-68004301.html

3. Ambruknya World Trade Center di New York pada 911 dan Gedung Pertahanan AS Pentagon

(*)

Like it? Share it!

Leave A Response