Beranda Khazanah Ilmu "Lebih" ala Prabowo Subianto

Ilmu “Lebih” ala Prabowo Subianto

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto saat kampanye Pilpres bersama ajudan, Rizki Irmansyah. (foto: ist/palontaraq)

Laporan: Etta Adil

PALONTARAQ.ID – AJUDAN Prabowo, Rizky Irmansyah mengungkap satu sisi menarik dari pribadi Calon Presiden 02 yang diusung Partai Gerindra, PAN dan PKS, yaitu tentang apa yang disebut oleh Prabowo Subianto sebagai Ilmu “Lebih”.

Hal ini dituliskan Rizky Irmansyah di akun Instagramnya, hari ini, Senin (21/1). “Kamu sudah pernah dengar ilmu lebih?” tulis @rizky_irmansyah, sebagai pembuka dialog Prabowo terhadap dirinya.

Tentang pertanyaan tersebut, dijawabnya,  “Belum Pak, apa itu Pak?” Dan Prabowo Subianto, mantan Pangkostrad inipun menjelaskan lebih lanjut tentang ilmu “Lebih” yang dimaksudkannya.

“Sejak dahulu, saya selalu beranggapan bahwa kita lebih baik LEBIH daripada orang lain. LEBIH apa yang saya maksud? Lebih baik LEBIH menghormati orang lain, lebih baik LEBIH menghargai orang lain, lebih baik LEBIH santun kepada orang lain,”

“Lebih baik LEBIH jujur, LEBIH berani, LEBIH tulus dan LEBIH loyal daripada orang lain. Walaupun terkadang org lain belum tentu menghormati kita, walaupun orang lain belum tentu menghargai kita, belum tentu tulus dan belum tentu jujur kepada kita.”

“Saya selalu menerapkan ilmu ini dimanapun saya berada, sejak dahulu hingga sekarang,” ungkap Prabowo

Satu sisi pribadi yang sangat menarik. Penjelasan ini setidaknya membuka ruang pemahaman netizen yang memberi komentar terhadap ilmu “Lebih” diatas yang membuat seorang Prabowo Subianto tidak berkarakter pendendam, sopan dan tulus berbuat, terlebih lagi menyangkut kepentingan negara.

Sebagaimana @Rizky_Irmansyah yang menganggap bahwa ilmu “Lebih” ini patut diteladani, beragam komentar netizenpun ikut memberikan apresiasi dan menjadikannya sebagai ilmu yang patut diteladani.

Terakhir Prabowo Subianto menambahkan “Ingat, kebenaran dan kebaikan akan selalu menemukan jalannya sendiri”.

Salah seorang netizen, pemilik akun @hettypanji.hp berkomentar, “Super sekali, itulah salah satunya aku mengagumi beliau, beliau orang yang luar biasa, berjiwa besar, tulus ikhlas tanpa pamrih dan itu sudah teruji, walaupun beliau dikecewakan orang yang sudah beliau bantu tapi beliau tetap baik, banyak teladan yang bisa diambil dari beliau.”

“Sehat selalu pak @prabowo ku, tetaplah semangat memperjuangkan kami yang menginginkan perubahan yang lebih baik. Bismillah 2019 dimudahkan untuk PAS. Bang @rizky_irmansyah tetap semangat abang mendampingi bapak. Sehat selalu bang rizky.” (*)

Penulis Palontaraqhttps://palontaraq.id/
M. Farid W Makkulau, pemerhati budaya dan penikmat sejarah. Kerap kali menggunakan nama pena Etta Adil saat menulis reportase, karya fiksi dan laporan perjalanan. Pernah menggeluti 10 tahun dunia jurnalistik, sebelum memutuskan mengisolasi diri di lingkungan sekolah islam sebagai seorang guru Selengkapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

HIGHLIGHT