Feature Umat Islam Siaga Satu, PKI akan Bangkit lewat RUU...

Umat Islam Siaga Satu, PKI akan Bangkit lewat RUU HIP

-

- Advertisment -

Oleh: Asyari Usman

PALONTARAQ.ID – Umat Islam harus Siaga 1. PKI akan bangkit. Begitulah yang bisa disimpulkan dari maklumat tegas dan keras yang dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

MUI sangat serius. MUI dari semua provinsi (34 provinsi) menurunkan tanda tangan di maklumat penting ini.

Maklumat MUI yang bersuara satu itu berkaitan dengan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang sedang dibahas di DPR.

Menurut MUI dalam maklumatnya kemarin (12/6/2020), RUU HIP –kalau disahkan sebagai UU— bisa menjadi landasan hukum untuk membangkitkan kembali paham komunis dan kendaraannya, yaitu PKI (Partai Komunis Indonesia).

Massa Front Pembela Islam (FPI) dan Front Pancasila membakar kain bersimbol komunis di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (28/4).
Massa Front Pembela Islam (FPI) dan Front Pancasila membakar kain bersimbol komunis di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (28/4). FPI dan FP menolak rekonsiliasi, rehabilitasi dan kompensasi terhadap PKI serta menyerukan bahaya laten komunis. (fOTO: ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

Untuk itu, MUI mengeluarkan ‘perintah khusus’ kepada umat Islam. Bersegeralah dalam posisi waspada. MUI tidak lagi berbasa-basi. PKI semakin dekat.

Itu intinya. MUI melihat situasi dan kondisi yang ada saat ini sama dengan berlomba cepat.
Sekali lagi, MUI sangat serius. Mereka mengatakan RUU HIP harus ditolak.

Alasan utamanya antara lain bahwa jelas ada upaya untuk meniadakan agama. MUI wajar resah. Misalnya, untuk apa Pancasila harus diperas menjadi Trisila dan kemudian menjadi Ekasila yaitu “Gotong Royong”?

Apa urgensinya? Tentu hanya akal-akal simpatisan PKI. MUI menyebut mereka sebagai oknum-oknum yang masih penasaran atau bercita-cita untuk menghidupkan kembali paham komunis dan PKI.

Melalui konsep Trisila dan kemudian menjadi konsep “Gotong Royong” itu, agama disetarakan dengan kebudayaan. Inilah yang akan terjadi jika RUU HIP diresmikan menjadi UU.

MUI tidak bisa menerima peniadaan Tap MPRS XXV/MPRS/1966 di dalam RUU HIP. Tap MPRS ini melarang PKI dan penyebaran Komunisme dan Marxisme-Leninisme.

Bagi MUI, langkah ini sangat jelas tujuannya. Yaitu, untuk menghidupkan paham-paham anti-Islam ini. Penganut komunisme pasti akan menghabisi umat Islam.

Maklumat ini tidak panjang. Hanya delapan poin. Poin penutupnya memperingatakan, kalau maklumat tidak dihiraukan maka umat Islam akan bangkit bersatu melakukan upaya menolak paham komunis.[*]

 

Asyari Usman, 13 Juni 2020

Penulis Palontaraqhttps://palontaraq.id/
M. Farid W Makkulau, pemerhati budaya dan penikmat sejarah. Kerap kali menggunakan nama pena Etta Adil saat menulis reportase, karya fiksi dan laporan perjalanan. Pernah menggeluti 10 tahun dunia jurnalistik, sebelum memutuskan mengisolasi diri di lingkungan sekolah islam sebagai seorang guru Selengkapnya

1 KOMENTAR

  1. Firyal Mufidah
    7a

    1. Virus corona: Pebisnis boleh terbang selama larangan mudik, ‘harus … Industri transportasi udara Indonesia ‘babak belur’ akibat pandemi virus corona. … hari ini satu flight, tiga flight, tapi protokol jangan di kami supaya ada fairness. … “Nanti orang-orang kaya mau mudik naik pesawat karena tidak bisa …

    2.Kebutuhan rohani adalah kebutuhan manusia yang berkaitan dengan psikologis dirinya. Contohnya : Ibadah, Rekreasi atau hiburan, Ilmu pengetahuan, Bersosialisasi dengan masyarakat, Melakukan hobby, dan lain sebagainya.
    Contohnya: ibadah,rekreasi atau hiburan,ilmu pengetahuan ,Bersosialisasi dngan masyarakat ,melakukan hobby Dan lain sebagainya

    3. -Motif Dalam Memenuhi Kebutuhan
    -Motif Memperoleh Laba
    – Motif Mendapatkan Kekuasaan
    Ekonomi
    – Motif Mendapatkan Penghargan
    Motif Sosial

    4.Tujuan melakukan kegiatan ekonomi adalah untuk memenuhi kebutuhan dengan memanfaatkan sumber daya yang langka.

    5. a.faktor sumber daya alam
    b.faktor tenaga kerja
    c.Faktor modal
    d.faktor kewirausahaan

    6.Tujuan distribusi adalah:

    -Menyalurkan barang dari produsen ke konsumen,
    -Membantu meratakan persebaran barang dan jasa
    -Membantu produsen menjual produk yang dihasilkan
    -Memudahkan konsumen mendapatkan produk yang diperlukan
    Kegiatan distribusi, adalah kegiatan yang menghantarkan produk berupa barang dan jasa dari produsen ke konsumen.

    7.Dengan adanya saluran distribusi yang baik dapat menjamin ketersediaan produk yang dibutuhkan oleh masyarakat. Tanpa ada distribusi produsen akan kesulitan untuk memasarkan produknya dan konsumen pun harus bersusah payah mengejar produsen untuk dapat menikmati produknya.

    8.Faktor-faktor yang memengaruhi penawaran adalah

    1.Biaya produksi. Bila biaya produksi tinggi maka produsen akan mengurangi jumlah produksi barang dan akibatnya penawaran berkurang. Sebaliknya jika biaya produksi murah maka akan semakin banyak barang hasil produksi dan penawaran akan bertambah.
    2.Teknologi. Semakin tinggi teknologi yang digunakan dalam memproduksi barang maka kualitas dan jumlah barang hasil produksi bertambah dan ini berpengaruh pada naiknya jumlah penawaran.

    9.Pasar Menurut Waktu Penyelenggaraan. Pasar harian adalah pasar yang kegiatan jual belinya dilakukan tiap hari. Pasar harian ini umumnya terdapat di desa dan kota. … Pasar tahunan adalah pasar yang kegiatan jual belinya dilakukan setiap setahun sekali.

    10.Manfaat kreativitas bagi kehidupan ekonomi adalah guna menghadapi tantangan hidup ekonomi yang berat di masa depan serta guna membantu menciptakan alternatif tindakan ekonomi.

    11.Menghargai atau menghormati pendapat orang lain

    12.Zaman Prasejarah atau Praaksara adalah masa sebelum suatu peradaban mengenal sistem tulis menulis.

    13.Berdasarkan geologi, zaman praaksara dibagi menjadi 4, ada zaman tertua (Arkaekum), zaman primer atau zaman hidup tua (Paleozoikum), zaman sekunder atau zaman hidup pertengahan (Mesozoikum), serta zaman hidup baruu (Neozoikum)

    14. Kutai Martadipura atau Martapura, terletak di Kalimantan Timur.
    1. Tarumanegara, terletak di Jawa bagian barat. Beragama Hindu aliran Wisnu.
    2. Kalingga/Holing, rajanya diketahui beragama Hindu namun sebagian rakyatnya sudah mengenal agama Budha.
    3. Kerajaan Kendan, beragama Hindu dan terletak di Nagreg, Jawa Barat.
    4. Kerajaan Salakanegara, terletak di Jawa Barat. Raja pertamanya berasal dari India dan diutus ke Nusantara untuk beberapa tujuan termasuk menyebarkan agama Hindu.

    15.karena persebaran agama Islam di Indonesia umumnya dilakukan melalui perdagangan yang melewati kota-kota pelabuhan di daerah pesisir dan sungai tersebut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you