BerandaIslamDo'a Puasa Ramadan Hari Ke-1

Do’a Puasa Ramadan Hari Ke-1

 

Oleh: Muhammad Farid Wajdi

Related Post: Persiapan Memasuki Bulan Ramadan 

PALONTARAQ.ID – Alhamdulillah, satu kesyukuran besar kita semua masih diberikan kesempatan hidup, serta nikmat kesehatan dan kelapangan untuk menjumpai Ramadan yang mulia, bulan keberkahan dan bulan yang didalamnya berlimpah keutamaan dalam beramaliah.

Doa Menyambut Bulan Ramadan. (foto: ist/palontaraq)
Doa Menyambut Bulan Ramadan. (foto: ist/palontaraq)

Banyak sekali keistimewaan Bulan Ramadan. Di Bulan ini dibuka pintu seluas-luasnya untuk amal ibadah dengan ganjaran pahala berlipat.

Rasulullah SAW bersabda, “Di bulan ini (Ramadan) napasmu menjadi tasbih, tidurmu ibadah, amal-amalmu diterima, dan doa-doamu diijabah.”

Niat memasuki Bulan Suci Ramadan. (foto: ist/palontaraq)
Niat (1) memasuki Bulan Suci Ramadan. (sumber: IG ashabuljannah_solo)

Karena itu, mari menyambut Bulan Suci Ramadan ini dengan memperbanyak amaliah, termasuk diantaranya adalah dengan menghafalkan Doa-doa Ramadan, dari Hari ke-1 sampai Hari ke-30.

Berikut ini Doa Puasa Ramadan Hari ke-1

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ صِيَامِي فِيْهِ صِيَامَ الصَّائِمِيْنَ، وَقِيَامِي فِيْهِ قِيَامَ الْقَائِمِيْنَ، وَنَبِّهْنِي فِيْهِ عَنْ نَوْمَةِ الْغَافِلِيْنَ،

وَهَبْ لِي جُرْمِي فِيْهِ يَا اِلَهَ الْعَالَمِيْنَ، وَاعْفُ عَنِّي يَا عَافِياً عَنْ الْمُجْرِمِيْنَ

Allâhummaj’al shiyâmî fîhi shiyâmash shâimîn, wa qiyâmî fîhi qiyâmal qâimîn, wa nabbihnî fîhi ‘an nawmatil ghâfilîn, wa hablî jurmî fîhi yâ Ilâhal ‘âlamîn, wa’fu ‘annî yâ ‘âfiyan ‘anil mujrimîn.

Artinya :

Ya Allah, jadikan puasaku di bulan ini sebagai puasa orang-orang yang berpuasa sebenarnya, salat malamku di dalamnya sebagai orang yang salat malam sebenarnya, bangunkan daku di dalamnya dari tidurnya orang-orang yang lalai. Bebaskan aku dari dosa-dosaku wahai Tuhan semesta alam. Maafkan aku wahai Yang Memberi ampunan kepada orang-orang yang berbuat dosa.

Demikianlah Doa Puasa Ramadan Hari ke-1, Untuk Hari ke-2, 3, 4, dan berikutnya, dapat dilihatnya di tulisan berikutnya.

Bersambung ….

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

HIGHLIGHT