BerandaBeritaKH. Arifin Ilham Berpulang, Selamat Jalan Ahli Dzikir

KH. Arifin Ilham Berpulang, Selamat Jalan Ahli Dzikir

Laporan:  Etta Adil

PALONTARAQ.ID – Kabar duka berpulangnya KH. Arifin Ilham tersebar cepat di media sosial. Di akun twitter KH Abdullah Gymnastiar, cuitan @aagym sudah berjumlah ribuan hanya dalam beberapa detik mengabarkan berpulangnya Pimpinan Ponpes Adz-Zikra, KH. Arifin Ilham.

“Innalillahi wa inna ilahi rhajiun. Telah wafat guru, sahabat kita, Ust Arifin Ilham Pukul 23.20 waktu Penang. Semoga beliau berbahagia berjumpa dengan Allah yang amat dicintai & dirindukannya..Selamat jalan wahai mujahid. Allhummaghfirlahuu, warhamhu, wa’afiih, wa’fuanhuu”, demikian cuit @@aagym

Beredar pula dengan cepat informasi via instagram dari putra KH Arifin Ilham dan ungkapan duka cita langsung memenuhi komentar akun sosmedinya. “Telah wafat abi kami tercinta KH. Arifin Ilham. Demikian diungkapkan putranya, Muhammad Alvin Faiz di akun Instagram pribadinya.

“Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke dalam surga-Nya. Aamiiin,” ungkap Alvin.

KH Arifin Ilham meninggal dunia di usia 49 tahun, pada Rabu (22/5/2019) Pukul 23.20 waktu Penang di RS Kanker Penang Malaysia, saat sedang dirawat. Sebelum meninggal Pendiri Majelis Dzikir Ad-Dzikra ini divonis menderita kanker nasofaring lalu sembuh. Kemudian kena kanker kelenjar getah bening.

“Sekiranya ada salah kata atau perbuatan dari abi kami, mohon dibuka permintaan maaf sebesar-besarnya,” ujar Alvin di akun instagram pribadinya.

KH Arifin Ilham
Selamat Jalan Ahlus Dzikir, KH Arifin Ilham

Jenazah Ustaz Arifin Ilham tiba di Kompleks Ponpres Azzikra Gunung Sindur, Bogor, Kamis (23/5/2019), sekitar pukul 19.30 WIB. Dengan pengawalan polisi, jenazah langsung diturunkan dari mobil ambulans selanjutnya menuju masjid untuk dishalatkan sebelum dimakamkan.

Ribuan jemaah dari warga dan jamaah Ad-Dzikra diliputi duka mendalam mengiringi kepergian KH. Arifin Ilham pada saat pemakaman di kompleks Ponpes Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

HIGHLIGHT