BerandaIslamTerus Kalau bukan Khilafah, Apa?

Terus Kalau bukan Khilafah, Apa?

Khilafah ajaran Islam. (foto: ist/palontaraq)
Khilafah ajaran Islam. (foto: ist/palontaraq)

Oleh: Nasrudin Joha

Related Post: Agum Gumelar membuat Khilafah semakin Bersemarak

PALONTARAQ.ID – Ada dua aspirasi yang selama ini terganjal, dikhianati, diamputasi. Aspirasi yang berangkat dari semangat keislaman dan menginginkan perubahan. Dua spirit inilah, yakni Islam dan perubahan yang membuat umat ini rela berduyun, berkumpul, dalam lautan manusia di aksi 212, reuni 212, hingga semangat ingin memenangkan pasangan capres tertentu pada Pilpres 2019 yang lalu.

Aksi 212, itu didasari semangat keislaman, semangat pembelaan terhadap izzul Islam wal muslimin, membela kemuliaan Al Quran dan menunjukan derajat dan wibawa umat Islam. Didalamnya, juga terkandung semangat menuntut perubahan. Menuntut perubahan penegakan hukum yang berkeadilan, bukan hukum yang melindungi sang penista agama.

Reuni khususnya reuni 212 jilid 2 juga sama, menuntut proses hukum penista bendera tauhid, menuntut pengakuan negara atas eksistensi bendera tauhid sebagai bendera Islam. Agar Kedepan, tdk ada lagi penodaan terhadap bendera tauhid berdalih tidak tahu, berdalih anggapan bahwa bendera tauhid dianggap bendera ormas.

Pilpres 2019 itu juga sama, ruhnya Islam dan semangat perubahan. Bukan menginginkan Prabowo jadi Presiden. Prabowo, hanya mendapat mandat untuk meneruskan aspirasi Islam dan perubahan. Sayangnya, Prabowo tak kuat dititipi amanah, mengemban aspirasi semangat keislaman yang menginginkan perubahan.

Jika demikian realitasnya, terus apa kalau bukan khilafah? Misi politik apa yang bisa dipercaya, amanah untuk mengemban misi Islam dan perubahan? Pilkada? Pemilu atau Pilpres 2024? Menunggu lama untuk ditipu lagi? Berjubel menuju bilik persegi sementara hasilnya pasti dicurangi ? Menggadaikan harapan pada individu atau tokoh tertentu ?

Saya kira, dengan argumentasi apapun memang tinggal khilafah yang saat ini menjadi sisa misi bersama yang belum kita usung bersama. Selama ini baru HTI yang ngotot pada khilafah, padahal khilafah itu ajaran Islam. Seharusnya, seluruh umat Islam ngotot memperjuangkan khilafah, karena khilafah itu milik umat Islam.

Ketika khilafah kelak tegak, itu untuk umat Islam bukan untuk kaum, kelompok, atau mahzab tertentu. Bahkan khilafah juga untuk ahludz dzimah, mereka semua -non muslim- dapat hidup berdampingan dengan damai dalam naungan Daulah khilafah.

Lihat pula: Siapakah Ancaman Kita: Khilafah atau Komunis (PKI)?

Khilafah jelas merupakan representasi Islam dan perubahan. Khilafah akan menerapkan syariat Islam karena itu Ruh Islam jelas melekat pada khilafah. Khilafah juga akan merubah dan merombak total sistem hukum kufur menjadi sistem Islam. Semua Pranata dan interaksi sosial akan diatur dengan syariat Islam.

Bukankah ini perubahan yang Anda inginkan ? Perubahan yang akan membuat umat dan negara taat sehingga karena ketaatan itu bumi dan langit mengeluarkan barokahnya, bukan rutin mengeluarkan bencana seperti saat ini.

Khilafah juga akan memberi garansi untuk amanah, tidak akan khianat sebagaimana tokoh yang kita pasrahi ananah berulangkali mengkhianati kita. Khilafah, juga tak terpenjara oleh agenda ritual rutin demokrasi yang meminta kita sabar menunggu lima tahun hanya untuk dicurangi.

Khilafah bisa tegak kapan saja asal terpenuhi seluruh syaratnya, tanpa menunggu lima tahun lagi. Mungkin tahun ini, tahun depan, atau paling lama dua tahun lagi. Tergantung, seberapa cepat kita mampu menggenapi keseluruhan persyaratan.

Lihat pula: Mengingati Khilafah

Syarat khilafah tegak itu ya adanya kesadaran umat akan khilafah, kerinduan umat diatur dengan syariah dan adanya dukungan dan penjagaan militer untuk menjadi bidan lahirnya peradaban khilafah. Militer yang menjaga amanah dan aspirasi umat yang menginginkan perubahan dengan menerapkan Islam khaffah.

Jadi jelas kan, pilihannya hanya khilafah. Sebab, tak ada visi politik lain yang mampu menaungi semangat Islam dan perubahan. Hanya khilafah yang mampu menentramkan jiwa kita untuk Istiqomah berjuang dan tak khawatir atas pengkhianatan.

Memangnya Anda mau ditipu lagi oleh politisi culas itu ? Parpol korup itu ? Digerakan untuk kampanye kemudian ditinggalkan setelah mereka berkuasa ? Tdk lagi menghiraukan seluruh pengorbanan, baik keringat, darah bahkan nyawa Anda ? Kalau saya ogah. Saya hanya akan berjuang untuk khilafah. [*].

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

HIGHLIGHT