Profesi dan Keahlian paling Dibutuhkan Saat Ini

by Penulis Palontaraq | Selasa, Jun 11, 2019 | 79 views
Penulis dalam suatu Awareness Training, peningkatan kompetensi ISO

Penulis dalam suatu Awareness Training, peningkatan kompetensi ISO 9001, ISO 45001, dan ISO 14001. (foto: ist/palontaraq)

Laporan: Etta Adil

PALONTARAQ.ID – Apa Profesi yang paling dibutuhkan saat ini dan keahlian apa yang dibutuhkan, berikut ini 5 Profesi dan keahlian itu versi PT. Mina Indonesia, perusahaan teknologi yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan kemaritiman.

PT Mina Indonesia, didirikan sejak tahun 2016 dan berkomitmen untuk menjadi mitra bagi pemerintah dan stakeholder terkait demi memberikan pendidikan berkualitas.

1. Quality Assurance/Quality Control (QA/QC)

Persaingan ketat yang terjadi antara perusahaan membuat industri harus memastikan produk dan layanan yang diberikan harus memiliki mutu dan kualitas terbaik bagi konsumen.

Keahlian yang dibutuhkan:  Sistem Manajemen Mutu (ISO 9001)

2. Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Industri saat ini menjadi sangat penting mengingat banyaknya potensi kecelakaan di tempat kerja, oleh karena itu Ahli K3 menjadi profesi paling banyak dicari oleh industri untuk dapat melakukan perencanaan dan meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja.

Keahlian yang dibutuhkan:  Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (ISO 45001), K3 Umum.

Penulis dalam suatu Awareness Training, ISO

Penulis dalam suatu kegiatan Awareness Training, ISO 45001, K3. (foto: ist/palontaraq)

Lihat juga:  Sektor Bisnis yang Berpotensi Lahirkan Unicorn

3. Digital Marketing

Era digital saat ini, termasuk masifnya perkembangan e-commerce dan social media, membuat semua perusahaan mulai beralih ke pemasaran digital, ahli digital marketing menjadi profesi paling dicari saat ini, bahkan tak jarang profesi ini mendapatkan gaji yang cukup tinggi.

Keahlian yang dibutuhkan:  Content Marketing, SEO, SEM, FB Ads, IG Ads

Lihat juga: Mengenal Pemasaran Konten (1)

4. Ahli Lingkungan

Isu lingkungan menjadi hal krusial yang mendapatkan banyak perhatian dari berbagai kalangan, aktivitas di industri diharuskan ramah lingkungan dan tidak mencemari. Oleh karena itu ahli lingkungan menjadi banyak dibutuhkan untuk memastikan bahwa kegiatan industri ramah lingkungan.

Keahlian yang dibutuhkan: Sistem Manajemen Lingkungan (ISO 14001), AMDAL

Lihat juga:  Cek Kembali Bahan Baku Produk Pangan Olahan Anda!

5. Ahli Keamanan Pangan

Industri Makanan dan Minuman merupakan industri yang sangat penting untuk memastikan bahwa produk yang dihasilkan dapat aman bagi konsumen, karena menyangkut keamanan dalam mengonsumsi produk. Ahli Keamanan Pangan menjadi profesi paling dicari dan rata-rata bergaji cukup tinggi.

Keahlian yang dibutuhkan: Sistem Manajemen Keamanan Pangan (ISO 22000), FSSC 22000, BRC, HACCP, GMP, SSOP.

Demikian, semoga bermanfaat adanya. (*)

Like it? Share it!

Leave A Response